Ini Dia 7 Bekal Buka Puasa di Pesawat, Praktis dan Aman

Punya rencana untuk liburan saat puasa? Atau harus melakukan perjalanan panjang saat mudik ke kampung halaman? Tak perlu khawatir, kamu juga bisa menyiapkan takjil agar tetap bisa membatalkan puasa dalam perjalanan. Di bawah ini ada beberapa saran untuk bekal buka puasa di pesawat yang aman dari masalah perijinan. Apa saja, ya?

1. Granola Batangan

Granola Batangan
Granola Batangan via Instagram/@heavenlybakes04

Mau bekal buka puasa di pesawat yang ringan, praktis dan tetap membuat kenyang? Granola batangan adalah jawabannya. Camilan ini terbuat dari campuran gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, sereal kering, dan madu. Kandungan serat dan nutrisi dalam camilan ini sangat tinggi, karenanya kamu akan langsung kenyang. Belakangan granola batangan sudah banyak dijual dalam kemasan seperti biskuit, lho.

2. Sandwich

Sandwich
Sandwich via Instagram/@kodymelton

Kamu juga bisa menyiapkan sandwich dari rumah untuk bekal puasa di pesawat nanti. Dua lapis roti dengan isian beragam, seperti telur, selada, tomat dan daging tentu akan membuat perutmu bahagia. Tak perlu menambahkan mayonaise dan dressing lainnya yang mungkin akan tumpah dan mengotori pakaianmu dan membuatmu bermasalah, ya.

3. Potongan Buah Segar

Potongan buah segar
Potongan buah segar via Instagram/@w0rldonaplate

Kamu juga bisa menyiapkan potongan dari beberapa buah favoritmu, lalu dikemas dalam kotak makan cantik. Pilihlah buah yang padat dan tidak gampang berubah warna setelah dikupas. Kamu juga bisa menambahkan topping berupa granola, atau wijen, siraman sedikit madu. Benar-benar menu takjil yang sehat.

4. Pie

Kue Pie
Kue Pie via Instagram/@zoebakes

Ada juga kue pie yang bisa menjadi pemanis mulut saat membatalkan puasa. Camilan manis ini terbuat dari kulit kue kering yang berisi macam-macam. Pie bisa diisi daging, buah, krim keju atau kacang, atau selai.

5. Kue Pretzels

Kue Pretzels
Kue Pretzels via Instagram/@katie_cakes_and_bakes

Perjalanan mudikmu mungkin akan memakan waktu berjam-jam dan harus melewatkan bedug Maghrib saat berada di ketinggian. Kamu juga bisa membawa kue pretzels sebagai bekal buka puasa di pesawat. Kue yang berbentuk simpul tali ini berasa dari Italia dan memiliki rasa asin dan sedikit manis. Membawa beberapa sudah bisa membuatmu kenyang sementara, lho.

6. Pastry

Pastry
Pastry via Instagram/@definitelycozy

Bagi pecinta roti dan bakery, pasti nggak asing dengan pastry dong. Camilan ini dibuat dari terigu, cairan, dan lemak. Beberapa pastry keras, namun ada juga yang lunak. Bakery jenis ini biasanya bertabur gula di atasnya, ada juga yang berisi selai kacang kering. Enak banget!

7. Brownies

Brownies
Brownies via Instagram/@thevegansix

Terakhir namun tak kalah enak adalah brownies. Kue ini memiliki rasa yang manis karena banyaknya coklat batangan yang digunakan. Brownies ada yang dipanggang, juga dikukus. Biasanya dipotong persegi dan digunakan sebagai teman minum teh.

Nah, beberapa makanan di atas aman dan tidak akan membuatmu bermasalah saat melewati check security bandara. Jadi, tak perlu khawatir. Bagaimana, kapan nih mau mudik?

Tags
Akomodasi Bekal untuk Buka Puasa di Pesawat Indonesia tips dan inspirasi
Share