Be Cafe Surabaya, Jajan Wafel Sambil Ngegame Seru

Menjamurnya tempat nongkrong di Surabaya membuat para pemilik kafe terus berlomba menyuguhkan sesuatu yang unik dan menarik. Salah satu panggon nongki di Kota Pahlawan yang lumayan recommended dan keren adalah Be Cafe Surabaya alias Be Waffle.

Sebutan tersebut diberikan lantaran wafel jadi salah satu menu andalan di kafe ini. Tak hanya itu, tempatnya pun tampak sangat Instagenic. Penasaran? Yuk, simak cerita lengkap saya selama berada di Be Cafe Surabaya.

Cafe Instagramable

img_20190811_162203_7UX.jpg
Kafe tampak luar (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Be Cafe beralamat di Jalan Bkr Pelajar no. 34, Surabaya. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan kampus dan perkantoran. Teman Traveler yang kurang familiar dengan jalanan di Kota Pahlawan bisa mengikuti panduan dari Google Map. Dijamin bakal ketemu kok.

Kafe yang cukup populer ini buka mulai pukul 09.00 hingga 23.00. Teman Traveler bisa berkunjung setiap hari. Tempatnya asyik untuk nongkrong maupun ngobrol bersama sahabat dan keluarga.

img_20190811_162108_33C.jpg
Area outdoor dengan konsep taman (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Be Cafe dibuat dengan konsep artistik. Sejumlah dindingnya dihiasi mural bertema makanan. Soal tempat duduk, kafe ini terdiri dari dua area, indoor dan outdoor.

Kawasan dalam ruangan terdiri dari beberapa meja dan kursi kayu panjang, cocok untuk nongkrong ramai-ramai bersama teman. Sedangkan pada area outdoor-nya dikonsep menyerupai taman. Permukaan lantainya dihiasi bebatuan kecil. Kehadiran beberapa hiasan lampu dan sentuhan tanaman hijau bikin kawasan ini tampak semakin apik.

Wafel jadi Menu Andalan

img_20190811_152950_Bis.jpg
Wafel original dengan topping Es Krim Green Tea dan Marshmallow (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Sebelum berubah menjadi Be Cafe, tempat ini sempat mengusung nama Be Waffle. Mungkin nama tersebut berubah karena seiring beragam menu yang ditawarkan. Meski demikian, wafel tetap jadi sajian andalannya. Rasa yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari original, green tea, red velvet, cokelat, dan masih banyak lagi.

img_20190811_153235_Ukn.jpg
Siap disantap (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Seporsi wafel di sini terdiri dari potongan besar wafel, es krim, topping tambahan, dan sirup. Harganya bervariasi, mulai Rp17.000 hingga Rp19.000, tergantung rasa dan topping yang dipilih. Bila Teman Traveler ingin menambah topping atau sirup ekstra, tinggal sesuaikan saja budget kalian.

img_20190811_153430_sPu.jpg
Wafel dan Es Capcin (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Wafel di Be Cafe Surabaya ini memang terkenal enak Teman Traveler. Saya sendiri sudah membuktikannya. Wafel original dengan es krim green tea, topping marshmallow, dan siraman sirup stroberi yang saya pesan benar-benar mantap. Tidak terlalu manis. Es krim yang digunakan pun sangat enak.

Fasilitas Games Seru

img_20190811_162059_UBi.jpg
Beragam game yang disediakan (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Teman Traveler dijamin takkan mati gaya saat nongkrong ramai-ramai di sini. Be Cafe sediakan beragam permainan menarik. Bisa kalian pinjam dengan menunjukkan KTP sebagai jaminan. Jenisnya beragam, mulai dari kartu UNO, stacko, ular tangga, ludo, othello, dan masih banyak lagi. Semuanya sangat seru, kalian bisa tetap nongkrong asyik tanpa harus sibuk dengan gadget masing-masing.

Playground Anak

img_20190811_161822_HxP.jpg
Area outdoor sejuk dan cantik (c) Tri Vevandi/Travelingyuk
img_20190811_162023_AzV.jpg
Playground untuk anak (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Tak hanya memanjakan pengunjung dewasa, pengelola Be Cafe ternyata juga berusaha memuaskan para pelanggan cilik. Di salah satu sudut kafe, Teman Traveler akan menemukan mini playground dengan aneka permainan seru. Kalian yang datang membawa anak kecil pun tak perlu khawatir lagi. Buah hati bisa dibiarkan bermain sampai puas, sementara orang tua bisa tenang mengawasi sambil nongkrong di kafe.

Ajak sahabat atau keluarga kalian agar nongkrong jadi makin seru. Jangan lupa mainkan semua game yang disediakan ya. Bagaimana Teman Traveler, tertarik menghabiskan akhir pekan di Be Cafe?

Tags
be cafe surabaya kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share