Batiqa Hotel Cirebon, Penginapan Batik Lucu dekat Tol

Intan Deviana

Intan Deviana

On Akomodasi
Batiqa Hotel Cirebon Batiqa Hotel Cirebon
Lobi Batiqa Hotel Cirebon (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Perjalanan jauh, apalagi menggunakan mobil pribadi, memang terasa lebih fleksibel. Baik dari segi waktu atau barang bawaan. Namun tak bisa dipungkiri opsi ini akan menguras lebih banyak tenaga, terutama untuk sang driver. Nah, jika sudah seperti itu Teman Traveler bisa coba mengisi tenaga lagi di Batiqa Hotel Cirebon.

Menuju Fresqa Bistro (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Batiqa Hotel merupakan penginapan bintang tiga di sekitaran Cirebon. Bisa jadi pilihan jika Teman Traveler mengalami lelah luar biasa atau kantuk tak tertahankan. Apalagi di usai perjalanan jauh yang memakan banyak energi.

Dekat dengan Akses Tol

Gedung hotel tampak menjulang tinggi (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain terletak di pusat kota, Batiqa Hotel juga berada dekat gerbang keluar-masuk jalur tol Cipali. Jadi, Teman Traveler bisa lebih menghemat waktu tempuh dari dan ke dalam ruas jalan tol. Sungguh praktis bukan?

Harga Bersahabat

Double bed di kamar superior (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menawarkan dua tipe room, yaitu superior dan suite, harga yang dipasang untuk menginap di Batiqa Hotel berkisar dari Rp380.000 per malam untuk kamar superior, hingga Rp800.000 untuk kamar suite. Khusus untuk kamar tipe pertama, Teman Traveler bisa pilih twin bed atau double bed. Kalian juga bisa memilih paket with breakfast atau no breakfast.

Menonjolkan Ciri Khas Batik

Berbagai motif batik di dinding bagian resepsionis (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Nama ‘Batiqa’ disematkan bukan tanpa sebab. Hotel ini coba tonjolkan nuansa batik di tiap sudut ruangan. Teman Traveler bakal menyadari ini begitu memasuki lobby hotel.

Pajangan batik di depan lift lantai dasar (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dinding bagian resepsionis diukir dengan beragam motif batik. Begitu pula dengan area depan lift, yang dihias aneka pola batik. Desainnya pun berbeda-beda untuk tiap lantai. Salah satu yang paling unik adalah pakangan anggrek biru dengan hiasan motif batik.

Konsep yang sedemikian unik ini membuat Batiqa Hotel sangat cocok disebut sebagai hotel leisure atau hotel wisata. Teman Traveler yang sedang bingung cari penginapan apik di sekitar Cirebon, bisa mempertimbangkan tempat ini sebagai salah satu alternatif.

Dapat Banyak Ulasan Positif

Fasilitas kamar superior (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Meski baru diresmikan pada September 2015, Batiqa Hotel telah mendapat banyak ulasan baik dan memuaskan di sejumlah laman pemesanan hotel. Hal tersebut sudah saya buktikan sendiri ketika menginap saat perjalanan mudik kemarin.

Wastafel dan pintu ke kamar mandi (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Superior room dengan double bed yang saya pilih berukuran sekitar 20 meter persegi. Cukup lega untuk keluarga kecil dengan satu balita. Fasilitas yang didapat antara lain akses Internet WiFi, coffee/tea maker, dua botol air mineral, meja panjang dengan reading lamp nyaman, kursi kerja, kamar mandi dengan shower kencang, dan fasilitas air hangat.

Oh ya, unsur batik lagi-lagi muncul di sini. Hal ini saya sadari ketika mencoba sandal hotel. Keren banget!

View dari lantai lima (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Kamar yang saya tempati berada di lantai lima Teman Traveler. Pemandangan yang disuguhkan cukup bisa menghilangkan kebosanan. Lumayan untuk membunuh waktu jika malas berjalan keluar hotel.

Fresqa Bistro dan Fasilitas Lain

Bagian depan Fresqa Bistro (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Karena datang saat Ramadan dan memilih paket no breakfast, saya tidak sempat mencicipi langsung hidangan di Fresqa Bistro. Namun, menurut ulasan dari pengunjung, restoran andalan Batiqa ini tawarkan menu masakan cukup beragam. Mulai dari nasi goreng, nasi putih, ayam mentega, soto, bubur ayam, aneka buah dan puding, hingga berbagai pilihan roti.

Selain itu masih ada beberapa fasilitas penunjang lain yang bisa Teman Traveler nikmati. Selain pusat kebugaran alias gym, ada juga meeting room, spa room, dan musala. Cukup lengkap bukan?

Dekat dengan Objek Wisata

Wisata Goa Sunyaragi (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Serunya lagi, Batiqa Hotel berada dekat beberapa objek wisata andalan Cirebon. Dari sini Teman Traveler bisa sempatkan waktu untuk kunjungi Taman Goa Sunyaragi, Keraton Kanoman, Keraton Kasepuhan, Waterland Ade Irma Suryani, atau Pantai Kejawanan.

Itulah sedikit pengalaman saya bermalam di Batiqa Hotel Cirebon. Selain lokasinya strategis, hotel ini juga hadirkan pelayanan top dan fasilitas cukup lengkap. Sangat layak Teman Traveler pilih sebagai tempat bermalam jika sedang jalan-jalan di Kota Udang.