Batavia Marina, Sensasi Mewah Berlayar dan Bersantap di Ibu Kota

Ada banyak cara untuk melepas penat di Jakarta. Salah satu yang paling recommended adalah cruising alias berlayar jarak pendek dengan kapal pesiar mewah. Jika ingin menjajal, Teman Traveler bisa langsung meluncur Batavia Marina di Pelabuhan Sunda Kelapa.

59814580_196633437966873_5356975083477930221_n_eg7.jpg
Salah satu kuliner andalan Batavia Marina via Instagram.com/bataviamarina

Biayanya memang sedikit mahal, namun Teman Traveler wajib menjajal pengalaman unik ini setidaknya sekali seumur hidup. Tak cuma dibuai aktivitas berlayar eksklusif, kalian juga bakal dimanja servis bersantap mewah ala Batavia Marina.

Cruising Seraya Bersantap Elegan

quicksilver_sdy.jpg
Kapal Quicksilver via Instagram.com/bataviamarina

Bagi yang belum tahu, Batavia Marina Sunda Kelapa berlokasi dekat Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. Sebagai marina berstandar internasional, mereka suguhkan fasilitas terbaik mulai dari boater’s bath, shower facilities, bar, gudang wine, TV satelit, koneksi WiFi memadai, laundry, hingga restoran dengan menu mewah.

rooftop_fJK.jpg
Suasana rooftop restoran via Instagram.com/bataviamarina

Teman Traveler bisa merasakan asyiknya berlayar di atas Quicksilver, kapal andalan Batavia Marina. Kapal ini akan membawa kalian menyusuri lautan menuju pulau Anyer dan Bidadari dengan tenang.

Pulau Anyer sendiri sudah cukup terkenal lantaran jaraknya tak terlalu jauh dari kawasan Pulau Seribu. Namun begitu, pesona keindahan yang ditawarkan begitu luar biasa. Bahkan tak sedikit yang menyebutnya sanggup menyaingi popualritas Maladewa.

Untuk merasakan pengalaman cruising bersama Batavia Marina, Teman Traveler musti siapkan budget sekitar Rp530.000. Tarif tersebut bisa dibilang cukup terjangkau, karena kalian juga bakal mendapat fasilitas makan siang dan hiburan selama perjalanan.

Namun, jika Teman Traveler hendak mengadakan pesta sembari berlayar, budget-nya bisa mencapai kisaran Rp75.000.000,- hingga Rp80.000.000. Kapal mampu menampung maksimal 150 orang, dengan deretan fasilitas seperti kunjungan ke Pulau Bidadari, Anyer, Canape, makan buffet di atas kapal, entertainment, kolam renang, permainan anak, hingga lapangan voli dan basket juga.

Pilihan Ruangan untuk Event Spesial

baltic_room_NtG.jpg
Baltic Room via Instagram.com/bataviamarina

Selain melayani wisata layar, Batavia Marina juga siap mengakomodasi gelaran event ulang tahun hingga pernikahan impian. Teman Traveler bisa gunakan sejumlah ruangan VIP, seperti Baltic Room dan Batavia Marina
Ballroom.

ballroom_RA4.jpg
Suasana di ballroom via Instagram.com/bataviamarina

Baltic Room mengusung interior dengan konsep ala Jakarta klasik
dan maritim. Di dalamnya terkesan nyaman, tenang, dan elegan. Cocok untuk menggelar beragam event spesial.

Sementara di Ballroom, konsepnya masih klasik namun tone-nya lebih cerah dengan dominasi corak merah, biru, dan putih. Buat Teman Traveler yang ingin menggelar gathering dan pernikahan sangat cocok karena kapasitasnya cukup besar. Sanggup menampung hingga 1.500 orang!

Aneka Ragam Menu Makanan

53109710_648014108987430_3050816012777935354_n_eyQ.jpg
Steak nikmat via Instagram.com/bataviamarina

Mereka juga punya restoran di area rooftop. Teman Traveler bisa rasakan sensasi makan mewah ditemani pemandangan keren di sini. Disarankan kemari saat matahari tenggelam karena suasananya dijamin bakal romantis serta estetis. Sementara untuk menu, pilihan makanannya terdiri dari sajian ala Barat, Indonesia, dan Tiongkok.

59858610_897766853895428_5948003245926057388_n_Wxo.jpg
Menyantap menu berkelas sambil nikmati pemandangan lautan via Instagram.com/bataviamarina

Selain itu Teman Traveler juga bisa memesan aneka olahan seafood seperti Ikan Asam Manis, Gindara Teriyaki, Udang Saus Mentega, dan Cumi Bakar Marina. Buat yang butuh asupan karbohidrat, ada aneka olahan pasta dan nasi goreng. Sedang ngidam hidangan steak dan daging-dagingan? Jangan lupa pesan Rib Eye Steak, Beef Szechuan, atau Chicken Gordon Bleu. Semuanya benar-benar jawara.

Itulah sedikit ulasan mengenai pengalaman berlayar dan bersantap di Batavia Marina. Buat Teman Traveler yang cari pengalaman liburan di Jakarta dengan sensasi berbeda, boleh coba habiskan pekan di sini.

Tags
batavia marina Jakarta kontributor wisata jakarta
Share