Batagor Budi Mulia, Kuliner Enak di Surabaya dengan Bumbu Melimpah

Advertisement

Kelezatan batagor Bandung memang tak perlu diragukan lagi. Namun, kamu tak perlu datang ke Kota Kembang ketika ingin menyantap makanan ini. Hampir di setiap kota memiliki penjual batagor, termasuk Surabaya. Salah satunya yang terkenal hingga penjuru kota adalah Batagor Budi Mulia. Rasanya, dijamin juara.

Kuliner Legendaris Surabaya dengan Menu Khas Bandung

Batagor Budi Mulia di Surabaya
Batagor Budi Mulia di Surabaya via instagram/@surabayafoodies

Pecinta kuliner Surabaya pasti tak asing lagi dengan Batagor Budi Mulia. Sebelum buka di Jalan Raya Ngagel, warung jajanan khas Bandung ini buka di RS Siloam Gubeng. Berdiri sejak tahun 1993, bentuk tempat makan ini dulunya berupa warung tenda yang selalu ramai pengunjung. Meski telah pindah di sebuah ruko, pembeli yang datang tak pernah berkurang. Apalagi ketika waktu makan siang datang.

Jajanan enak Surabaya di siang hari
Jajanan enak Surabaya di siang hari via instagram/@amazingindonesiafood

Batagor Fenomenal dengan Bumbu Kacang Melimpah

Porsi Batagor sebelum disiram bumbu
Porsi Batagor sebelum disiram bumbu via instagram/@vickyyuwono

Tak jauh beda dengan lainnya, porsi campur Batagor Budi Mulya terdiri dari siomay, tahu, telur, kentanh, serta sayur kol. Semua bahan ini diletakkan dalam piring yang kemudian disiram dengan bumbu kacang. Keunikan dari batagor di sini adalah bumbunya. Tak terlalu lembut, kamu bisa merasakan cacahan kacang yang dibiarkan lebih kasar bercampur dengan bumbu. Rasanya nikmat, apalagi ditambah dengan kecap dan sambal.

Bumbu kacang di Batagor Budi Mulia
Bumbu kacang di Batagor Budi Mulia via instagram/@amazingindonesiafood

Jajanan Murah yang Puaskan Lidah dan Perut

Batagor enak di Surabaya
Batagor enak di Surabaya via instagram/@surabayafoodies

Dari kejauhan, porsi dari batagor ini memang sedikit. Namun, kamu bakalan kekenyangan parah setelah menghabiskan seporsinya. Meski melimpah dengan siraman bumbu yang menggiurkan, harga batagor di sini sangat terjangkau. Seporsinya hanya Rp15.000, itu pun sudah lengkap. Tak hanya menjual batagor, kamu juga bisa memesan bakso tahu ikan Bandung yang harganya dipatok Rp3.000 per item.

Kuliner legendaris di Surabaya
Kuliner legendaris di Surabaya via instagram/@amazingindonesiafood

Warung Sederhana di Pinggir Jalan Raya

Batagor Budi Mulia yang legendaris
Batagor Budi Mulia yang legendaris via instagram/@cao0o

Letak Batagor Budi Mulya ini memang tepat berada di tepi jalan raya. Pun demikian, cukup susah menemukan karena lalu lintas jalan yang terlalu ramai. Apalagi tempat makannya yang terlalu kecil. Sebelum ke sini, pastikan dulu kamu tahu letaknya. Jika tidak, manfaatkan GPS di handphonemu agar tidak tersesat. Ingat pula, lebih baik menggunakan sepeda motor karena ruang parkir yang terbatas.

Makan siang dengan batagor di Surabaya
Makan siang dengan batagor di Surabaya via instagram/@surabaya_foodies

Itulah dia batagor fenomenal di Surabaya yang rasanya juara. Selain enak banget, jajanan ini juga cukup legendaris. Jadi, kapan nih jelajah kuliner kota Pahlawan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Batagor kuliner surabaya Surabaya
Share