Batagor Bang Ben, Favorit Warga Malang Sejak 2000-an

Liburan ke Malang tak lengkap rasanya jika belum mampir ke Batagor Bang Ben yang legendaris. Kelezatannya membuat jajanan ini jadi favorit banyak warga Kota Bunga. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkap soal tempat jajan yang sudah eksis sejak 2000an ini.

Salah Satu Kuliner Legendaris Malang

img_9893_w9A.JPG
Eureka Cafe (c) Ike K/Travelingyuk

Batagor Bang Ben menempati bangunan Eureka Cafe, salah satu tempat favorit warga Malang untuk menyantap batagor. Tak hanya pelajar SMA, pelanggannya juga datang dari kalangan mahasiswa. Maklum saja, di awal 2000an masih jarang ada jajanan selain bakso dan mie. Kehadiran batagor ini seolah membawa warna baru dalam varian kuliner Malang.

32d0559b_2510_49cf_8046_5e020ab65728_PR7.jpg
Batagor sedang digoreng (c) Ike K/Travelingyuk

Begitu masuk bangunan kafe, Teman Traveler akan langsung disuguhi pemandangan dapur Batagor Bang Ben. Kalian bisa melihat secara detail proses pembuatan jajanan khas Bandung ini, mulai dari adonan hingga disajikan di meja pelanggan. Sangat menarik bukan?

Lembut dengan Bumbu Kacang Menggigit

6bb289ce_f84d_4290_846d_d6a25eedc959_DGt.jpg
Batagor sedang digoreng (c) Ike K/Travelingyuk

Bakso tahu goreng alias batagor dibuat dari tahu dilembutkan, kemudian diisi adonan ikan tengiri dan tepung tapioka. Begitu selesai digoreng, dipotong kecil-kecil, disajikan dengan siraman bumbu kacang. Dilengkapi juga dengan tambahan kecap manis, acar mentimun, jeruk nipis, serta sambal. 

img_9887_fsc.JPG
Nikmat dengan siraman bumbu (c) Ike K/Travelingyuk

Bumbu kacang di sini terasa begitu khas, dilengkapi bawang goreng yang membuat rasanya makin sedap. Kulit batagornya terasa crunchy, namun tetap terasa lembut di dalam. Sekali coba, Teman Traveler dijamin ingin mencoba lagi.

Harga Pas di Kantong

img_9889_PRu.JPG
Bagian dalam kafe (c) Ike K/Travelingyuk

Terletak di dalam bangunan kafe, Batagor Bang Ben sudah jauh berbeda dibanding ketika awal berdiri. Kini Teman Traveler tak perlu lagi bingung mengantre. Di dalamnya sudah dilengkapi deretan kursi untuk pengunjung. Tempatnya cukup luas, bisa menampung hingga 50 orang dan langsung menghadap ke arah jalan. 

img_9885_GVA.JPG
Bagian dalam kafe (c) Ike K/Travelingyuk

Pilihan menunya juga cukup beragam lho. Selain batagor, Teman Traveler juga bisa pesan pempek, risoles, mie, dan varian minuman hits. Soal harga jangan khawatir, semua menu dibanderol antara Rp19.000 hingga Rp24.000 saja. Dijamin takkan bikin kantong bolong.

Berada di Jantung Kota

img_9891_ZUW.JPG
Parkiran kafe (c) Ike K/Travelingyuk

Batagor Bang Ben beralamat di Jl. Jakarta No.1, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Malang. Bisa ditempuh dengan 10 menit berkendara dari jantung kota. Parkirannya cukup luas, cukup untuk beberapa mobil dan motor. Teman Traveler bisa datang ke sini beramai-ramai.

img_9892_NmZ.JPG
Jl. Simpang Ijen (c) Ike K/Travelingyuk

Buka antara pukul 10.30 hingga 19.00, Batagor Bang Ben bisa jadi spot makan siang asyik maupun sekedar nongkrong sambil habiskan sore. Lokasinya juga dekat Taman Kunang Kunang, Teman Traveler bisa langsung jalan-jalan usai jajan di sini. Jangan lupa mampir jika sedang liburan di Malang ya.

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share