Baso Panghegar, Kuliner Legendaris Bandung Sejak Tahun 80-an

Advertisement

Berburu bakso enak tak hanya di Malang, loh. Banyak kota di Indonesia yang menawarkan kuliner berkuah sedap ini. Salah satunya Bandung yang terkenal dengan Baso Panghegar. Tidak hanya lezat, makanan berkuah ini termasuk kuliner legendaris karena sudah ada sejak tahun 1980-an. Selain itu, masih ada banyak hal yang pasti membuatmu tergoda untuk datang ke sini. Seperti berikut.

Seporsi Bakso dengan Aneka Isi

Menu lezat di Baso Panghegar
Menu lezat di Baso Panghegar via instagram/@duniakulinerbdg

Bakso identik dengan bola-bola daging, tahu, siomay, mie, pangsit dan bihun. Namun, ada sedikit berbeda dengan Baso Panghegar. Isinya juga ditambah dengan babat, kikil, dan tetelan. Semua isian tersebut disiram dengan kuah berwarna pekat yang rasa gurihnya begitu terasa. Apalagi ditambah dengan cuka, cabe, dan kecap. Nah, untuk kamu yang tak suka tetelan atau babat, bisa memesan polosan sesuai dengan selera.

Seporsi Baso panghegar
Seporsi Baso panghegar via instagram/@duniakulinerbdg

Pilihan Bakso Spesial yang Nagih

Bakso Urat di Panghegar
Bakso Urat di Panghegar via instagram/@snapandeat_id

Bola-bola daging di Baso Panghegar memang tidak berisi keju atau sambal super pedas. Namun, ada dua pilihan yang bisa kamu pilih. Pertama, bakso daging asli tanpa ada urat. Teksturnya tentu saja kenyal tapi lembut. Sementara rasanya gurih yang makin sempurna ketika disantap bersama kuah. Bola-bola daging kedua baru bakso urat yang rasanya tak kalah menggiurkan.

Menu enak di Rumah Makan Panghegar
Menu enak di Rumah Makan Panghegar via instagram/@desi_susana187

Mie Yamien yang Tak Kalah Istimewa

Mie Yamien di Bandung
Mie Yamien di Bandung via instagram/@suardana8h

Meski namanya Rumah Makan Panghegar, kamu tidak hanya dimanjakan dengan menu bakso. Ada aneka makanan lezat lain yang tak kalah spesial. Salah satunya mie yamien yang disajikan bersama dengan suwiran ayam di atasnya. Seporsinya juga disajikan bersama bola-bola bakso. Namun, keduanya disajikan terpisah dalam mangkuk.

Mie Yamien Lezat
Mie Yamien Lezat via instagram/@tikaamri8507

Beragam Menu dari Geprekan hingga Seafood Gurih

Ayam Geprek di Baso Panghegar
Ayam Geprek di Baso Panghegar via instagram/@duniakulinerbdg

Tempat makan yang terletak di Jalan Holos No. 230 A ini sebenarnya juga menyediakan menu enak lainnya. Ada nasi rames, sop buntut, nasi goreng, ayam goreng, bistik ayam, hingga tumis sayur. Menu seafood juga tersedia di sini. Nah, untuk harganya sendiri beragam mulai dari Rp16.000-Rp65.000. Sedangkan baso campurnya sekitar Rp40.000 per porsi.

Menu Bistik di Panghegar
Menu Bistik di Panghegar via instagram/@bemp777

Nah, itulah ulasan tentang Baso Panghegar yang sudah ada sejak tahun 80-an. Soal kelezatannya tak perlu diragukan lagi. Jadi, berminat untuk mencobanya bukan?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner bandung Kuliner Legendaris
Share