Haram Ketinggalan! Catat Barang Wajib Saat Traveling

Barang apa saja yang menurut Teman Traveler tak boleh tertinggal saat traveling? Yuk, cek beberapa barang dibawah ini. Ternyata beberapa barang ini juga haram tertinggal saat traveling lho. Jangan sepelekan kegunaanya, lima barang ini sangat bermanfaat dalam perjalanan kalian.

Power Bank dan Charger

Barang Saat Traveling
Ilustrasi power bank dan charger via Unpslash

Power bank dan charger menjadi serangkaian barang yang sangat wajib dibawa saat traveling. Tentu ada banyak hal yang tidak bisa kalian lakukan saat ponsel mati. Tentu tidak ingin kan mood berantakan saat sedang liburan hanya gara-gara ponsel kehabisan baterai?

Tidak ada yang bisa menebak hal apa yang akan terjadi saat kalian traveling. Apalagi objek yang kalian tuju jauh dan masih jarang dijamah wisatawan.

P3K

sebastian_j_ped4hd32q_unsplash_qzn.jpg
Ilustrasi kotak P3K via Unplash

Kondisi tubuh yang fit memang menjadi keharusan saat kalian akan berlibur. Sekali lagi, tidak ada yang bisa menebak hal apa yang akan terjadi selama kalian dalam perjalanan, apalagi jika berhubungan dengan wisata alam.

Teman Traveler belum mengetahui dengan jelas terkait kondisi lingkungan yang akan didatangi. Oleh karena itu, dibutuhkan perlengkapan P3K saat traveling. Bukan hanya kapas, anti septik, dan plester luka saja; Teman Traveler juga perlu membawa obat untuk mencegah dan meringankan gejala mabuk perjalanan hingga lotion pengusir nyamuk.

Botol Minum

martin_sanchez_igscxtyorzy_unsplash_tQ6.jpg
Ilustrasi botol minum via Unplash

Barang ketiga yang haram tertinggal saat treveling adalah botol minum. Ingat, tidak semua objek yang akan Teman Traveler datangi terdapat penjul makanan atau minuman. Apalagi jika lokasi tersebut tidak tergolong dalam objek mass tourism yang ramai dijamah wisatawan.

Keuntungan lain ketika membawa botol minum sendiri, tentunya Teman Traveler akan menghemat budget. Bahkan dengan membawa botol minum sendiri, Teman Traveler akan membantu mengurangi sampah plastik yang sulit terurai itu.

Kacamata dan Topi

Barang Saat Traveling
Ilustrasi kacamata via Unplash

Terik matahari yang menyengat saat siang hari, tentu akan membuat Teman Traveler merasa kurang nyaman. Kacamata dan topi menjadi barang yang haram tertinggal saat traveling. Selain melindungi dari terik matahari, kacamatan dan topi juga bisa menunjang penampilan Teman Traveler.

Apalagi untuk kalian yang bepergian menggunakan kendaraan roda dua. Kacamata akan sangat berguna untuk melindungi mata dari debu selama berkendara.

Sandal

Barang Saat Traveling
Ilustrasi sandal via Unplash

Siapa yang lebih suka menggunakan sepatu saat traveling? Selain nampak lebih rapi, menggunakan sepatu memang terlihat lebih aman untuk kaki. Namun juga tak ada salahnya jika selalu membawa sandal. Barang yang satu ini kerap kali disepelekan, karena dianggap menggunakan satu alas kaki saja sudah cukup.

Selain sebagai alas kaki cadangan ternyata ada beberapa kegunaan sandal yang jarang disadari. Saat sepatu yang kalian gunakan sewaktu-waktu basah, ingin jalan-jalan di sekitar penginapan untuk menikmati suasana malam hingga bercengkrama dengan warga sekitar tentu lebih nyaman menggunakan sandal.

Barang Saat Traveling
Ilustrasi barang-barang yang wajib dibawa saat traveling via Unsplash

Itulah sekilas ulasan mengenai beberapa barang yang haram tertinggal saat treveling. Jangan lupa sertakan benda tersebut bila traveling.

Tags
Barang Saat Traveling Indonesia kontributor tips dan inspirasi Travelingyuk
Share