Catat Nih, 10 Barang Wajib Saat Liburan di Daerah Panas

Advertisement

Panas, keringetan, dan bete. Hal-hal tersebut mungkin bakal Teman Traveler hadapi saat liburan di daerah bercuaca panas. Namun, jangan khawatir. Jika kalian menyempatkan riset sebelum berangkat semuanya bisa dihindari. Barang wajib saat liburan di daerah panas pun bisa disiapkan.

Dengan riset yang cukup, Teman Traveler bisa menyusun itinerary serta daftar komplet barang bawaan. Gak ada lagi tuh ceritanya, gagal abadikan momen terbaik gara-gara lupa bawa baju ganti comfy.

Nah, apa saja sih sebenarnya barang yang wajib dibawa? Catat nih, daftar 10 barang wajib saat liburan di daerah panas.

1. Kaos atau Kemeja Putih

Why? Baju atau kaos putih akan membantu kamu biar nggak kepanasan. Warna putih akan mengurangi penyerapan panas dan bakal ngefek banget ke badan. Hindari pakai baju warna gelap ya, apalagi hitam. .

2. Chiffon Dress

Chiffon dress & kaos (Marmur)
Chiffon dress & kaos (c) Marmur/Travelingyuk

Baju dengan bahan ini enak banget dipakai ke pantai atau sekedar keliling kota di siang hari. Adem dan nyaman. Jangan lupa, pilih material yang benar-benar lembut supaya tidak membuat kulit gatal atau lecet saat berkeringat kala liburan di daerah panas, ya.

3. Baju Berbahan Katun

Baju dengan bahan katun membantu menyerap keringat lebih cepat. Kamu akan merasa lebih nyaman dan tidak berkeringat terlalu bonyok. Nggak asyik dong, foto-foto tapi badan basah penuh keringat.

4. Topi

Topi&Kacamata (Marmur)
Topi dan kacamata (c) Marmur/Travelingyuk

Topi juga penting saat liburan di daerah panas. Tidak hanya cowok, cewek juga perlu bawa topi. Ini cara paling simple berlindung dari panas, ketimbang harus bawa payung saat strolling arround di siang hari. Teman Traveler yang berhijab juga perlu pakai, agar wajah kalian nggak kena sinar matahari langsung.

5. Tissue

Kelihatannya sepele tapi jangan salah, benda kecil ini penting banget. Tak perlu terlalu banyak, bawa secukupnya. Kamu bisa pakai kapan pun saat kegerahan dan berkeringat.

6. Sandal atau Sepatu Nyaman

Pilih Sepatun Yang Nyaman (Marmur)
Pilih sepatu nyaman (c) Marmur/Travelingyuk

Yes! Sandal atau sepatu nyaman dijamin menambah semangat jalan-jalan. Kan nggak lucu kalau bawa wedges atau stiletto padahal mau jalan seharian. Sandal jepit empuk dan anti slip bisa dipakai jalan-jalan di taman, menyusuri kota sambil kulineram, atau ke pantai.

Sepatu? Bolehlah pakai sneakers, flat shoes, atau kets. Tapi jangan lupa siapkan juga kaos kaki yang nyaman agar telapakmu nggak lecet.

7. Sunblock Cream

Sunblock Cream (Marmur)

Kelihatannya ribet, tapi nggak juga sih. Sekarang banyak sunblock cream dikemas dalam tube kecil, praktis dibawa kemana-mana. Ada juga yang bentuknya spray, gampang banget pakainya, tinggal semprot. Bukan hanya hati, kulit kamu harus dilindungi juga, kan.

8. Sunglasses

Yap. Selain bikin kamu kelihatan lebih keren saat berfoto dan jalan-jalan, kacamata juga bisa mengurangi silau sinar matahari. Sunglasses efektif pula untuk membantu melindungi mata dari paparan sinar UV.

9. Jaket

Kok jaket? Tenang dulu. Siang hari cuaca bisa jadi panas, tapi bukan tak mungkin sore akan hujan deras. Udara malam hari juga bisa jadi sangat dingin. Untuk berjaga-jaga agar Teman Traveler tidak kedinginan, sebaiknya bawa jaket tebal saat liburan di daerah panas.

10. Handphone dan Powerbank

Ponsel (Marmur)

Traveling kadang butuh segala yang praktis. Nggak perlu tenteng kamera ukuran besar kemana-mana. Cukup andalkan kemampuan fotografi plus smartphone. Alat yang sama juga bisa membantu banget saat butuh panduan rute dan tujuan.

Jangan lupa juga bawa powerbank dan kabel charger-nya ya. Terakhir, pastikan smartphone maupun powerbank sudah terisi penuh dayanya sebelum jalan-jalan. Sudah siap Teman Traveler? Tinggal jalan-jalan deh.

Advertisement
Tags
Indonesia kontributor tips liburan tips traveling Travelingyuk
Share