Akomodasi di Bogor Dekat Sungai, Liburan Makin Segar dengan Pemandangan Hijau di Sekitar

Advertisement

Berlibur nggak melulu soal pergi ke tempat wisata ataupun berburu kuliner. Staycation juga merupakan bagian dari traveling. Jika bosan dengan pilihan hotel yang begitu-begitu saja, sejumlah akomodasi di Bogor dekat sungai ini patut dicoba. Teman Traveler dapat menikmati suasana alam terbuka yang begitu asri. Penasaran ada di mana saja? Simak deretannya yuk!

Villa Sawah

Villa Sawah via Instagram/jamesandlenny

Akomodasi pertama yang menyuguhkan keindahan alam adalah Villa Sawah. Menawarkan suasana yang tenang, tamu yang menginap seakan-akan merasakan bagaimana tinggal di pedesaan. Walaupun begitu, Teman Traveler tetap dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang disediakan mulai dari kolam renang, bar, kamar dengan pemandangan hijau, serta perlengkapan elektronik lainnya.

Berlokasi di Jalan Cibalok No.99 Desa Pandansari, Ciawi, biaya per malam di akomodasi di Bogor dekat sungai satu ini berkisar mulai dari Rp350 ribu. Tamu juga bisa menjelajah kawasan sekitar villa dan bermain di sawah, hingga sungai.

The Michael Resort

The Michael Resort via Instagram/__ann88

The Michael Resort memberikan sensasi menginap layaknya di dalam hutan. Menyuguhkan suasana yang terasa alami, tamu yang bermalam akan diajak untuk menuruni sejumlah anak tangga menuju ke sungai kecil yang berasal dari pegunungan. Cukup di satu tempat, Teman Traveler sudah bisa berkunjung ke beberapa destinasi alam yang ngak kalah menarik dan indah.

Penasaran untuk mencobanya? Akomodasi di Bogor dekat sungai ini bisa Teman Traveler temukan di kawasan Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Desa Cimudal, Gunung Sari, Pamijahan. Kendati memiliki letak terpencil, resort tetap bisa diakses dengan mobil. Tarif per malam di sini berkisar mulai dari Rp2 juta.

The Safari Lodge

The Safari Lodge via Instagram/silvainu_dhamayanti

Selain bisa menikmati ribuan satwa, di Taman Safari juga tersedia penginapan. Dekat dengan alam, Safari Lodge adalah tempat menginap yang cocok sebagai zona untuk menenangkan diri dari kebisingan kota. Bertempat di Jl. Taman Safari Indonesia No.724, akomodasi ini menawarkan beberapa tipe yakni caravan, bungalow, dan kamar standard.

Tempat satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari kolam renang, taman bermain anak, meja biliar, dan lapangan bulu tangkis. Tamu yang bermalam juga bisa menjelajah kawasan Safari Lodge. Tarif per malam berkisar mulai dari Rp740 ribu.

Pondok Rasamala

Pondok Rasamala via Instagram/cumilebaycom

Jika tadi berkutat dengan hotel, resort, villa, dan bungalow, jika ingin mencari sesuatu yang berbeda Pondok Rasamala merupakan opsi tepat. Tak hanya menawarkan tempat bermalam berupa villa dengan suasana asri, mereka juga menyediakan glamping. Berada di kawasan wisata Gunung Salak, tentu suasana kental akan nuansa pedesaan.

Tempat menginap di Bogor dekat sungai ini juga menawarkan ragam aktivitas menari yang bisa dilakukan mulai dari outbound, bermain paint ball, memanah, dan menjelajah sekitar kawasan yang masih terasa alami tersebut. Bukan hanya sawah, pepohonan dan sungai yang mengalir tenang, hingga air terjun sekalipun bisa dijumpai di sini.

Tergoda untuk mencobanya? Siapkan budget mulai dari Rp900 ribu per malam untuk villa dan Rp2,2 juta untuk glamping berkapasitas 5 hingga 10 orang.

Nah, ternyata seru banget ya Teman Traveler. Deretan akomodasi di Bogor dekat sungai tadi bisa dijadikan referensi ketika ingin menghabiskan liburan bersama keluarga nanti.

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi bogor Bogor Indonesia Jawa Barat tempat menginap dekat sungai
Share