Baraka Cafe House Malang, Serasa Nongkrong di Jepang

Advertisement

Yah, aktivitas satu ini sudah menjadi hal rutin bagi anak muda. Kalau tidak ngopi ataupun nongkrong rasanya hambar. Tak heran jika para elit mulai mengembangkan kedai kopi dengan konsep yang sungguh unik. Salah satu yang cukup populer dikalangan anak muda khususnya pelajar kota Malang yaitu Baraka Coffe House. Cafe satu ini berada di Jalan Watumujur II No.6, Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, lokasinya tidak jauh dari kampus Universitas Brawijaya dan Politeknik Negeri Malang.

Tampilan depan Coffeeshop dari Baraka Coffee House yang kian cantik ala Jepang. Foto via instagram @hokindtri

Cafe dengan gaya industrial ini tengah hadir menawarkan warna yang beda untuk.para penikmat kopi. Konsep yang diterapkan sungguh unik yaitu Japanese minimalist, dengan gaya dan nuansa Jepang yang kental khususnya pada bagian depan kedai. Tulisan Jepang yang terpampang besar dengan latat warna biru dna putih yang sungguh kontras namun terasa adem. Kedai ini memiliki warna tembok yang dominan putih membuat pengunjung merasa adem dan nyaman dimana warna putih menandakan bersih, luas dan natural.

Interior di Baraka Coffee House yang sangat nyaman. Foto via instagram @barakacoffeehouse

Selain itu, bagian depan kedai kopi ini vibes-nya Jepang banget, apalagi kalau membawa sepeda alias gowes. Sensasinya serasa berada di Jepang sungguhan loh. Karena mengusung konsep minimalis, bangunan Baraka Cafe House tidak begitu besar, namun terbagi menjadi dua lantai. Lantai satu merupakan area indoor, cocok banget buat kamu yang ingin ngobrol agak serius bersama pasangan, atau nugas sambil ditemani Nami, si kucing gembul oren di Baraka Coffee House. Di lantai satu ini juga terdapat bar tempat para barista meracik kopi pesanan pelanggan. Jangan salting dulu ya kawan, barista di Baraka Coffee House ini kece-kece loh, jadi bisa sekalian cuci mata.

Para Barista si peracik kopi dan minuman yang super kece. Foto via instagram @barakacoffeehouse

Dilantai dua kamu bakal merasakan area semi outdoor. Cocok banget buat kamu pas lagi bareng sahabat ataupun lagi healing dengan menikmati gemerlapnya cahaya remang lampu serta cahaya bintang. diberbagai tempat memang terkesan bersih dan sangat terjaga. Mulai dari fasilitas kamar mandi yang wangi, berbagai furnitur yang kinclong bebas debu, serta sudut bangunan terkesan bersih tanpa ada noda sekalipun, seakan budaya Jepang terasa hidup di Baraka Coffe House. Fasilitas lain seperti parkir, wifi, tempat cuci tangan, handsanitizer dan E walled payment juga tersedia disini.

Salah satu menu andalan di Baraka Coffee House. Foto via linetoday.com

Menu di Baraka Coffe House memang menarik dan wajib teman traveler coba. Pilihan varian menu yang ditawarkan diantaranya mulai dari snack hingga aneka minuman dengan nama Jepang, seperti Aisukoohi, Miruku, Signature dan Espresso Based. Sedangkan untuk menu andalan adalah Berry No Kyojin, yakni perpaduan antara coklat dan selai berry yang rasanya nikmat banget! Juga ada es kopi Aisukoohii. Untuk harga yang jelas sangat ramah dikantong mahasiswa.

Advertisement
Tags
Cafe Jepang cafe unik kuliner Indonesia Kuliner Khas Jepang kuliner malang Wisata Kuliner
Share