Cari Obat Kegerahan Di Pasuruan? Banyu Biru Jawabannya

Advertisement
Advertisement

Kabupaten Pasuruan ternyata memiliki beberapa tempat wisata tersembunyi di dalamnya. Salah satunya bernama Banyu Biru yang merupakan sebuah pemandian. Kalau berkunjung ke sini, dijamin membuat kalian lupa dengan panasnya pasuruan. Nah, apabila Teman Traveler penasaran dengan tempat wisatanya, simak ulasan di bawah ini.

1. Lokasi Pemandian

banyu biru
Tulisan nama tempatt wisata (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Pemandian satu ini berlokasi di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Untuk menuju ke lokasi pemandian alam ini, jika dari Kota Surabaya bisa menempuhnya dengan perjalanan darat kurang lebih 2 jam dan mengambil rute arah Probolinggo.

2. Kolam yang Murah Meriah

banyu biru
Bagian depan tempat wisata (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Untuk masuk ke tempat wisata ini, kalian hanya cukup membayar tiket sebesar Rp5.000. Sedangkan untuk anak-anak hanya ditarik biaya Rp3.000. Meski harganya sangat murah, namun fasilitasnya tidak mengecewakan.

3. Ada 2 Kolam Pemandian Alami & 2 Kolam Buatan

banyu biru
Kolam buatan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Masuk ke dalam tempat wisata ini, akan langsung disambut 2 buah kolam pemandian alami, dengan bebatuan yang ada di sekeliling kolam. Airnya sangat jernih, sehingga membuat siapa saja bisa melihat jelas bebatuan di dasar kolam dan juga ikan-ikan. Di kolam pemandian alami ini sangat cocok digunakan untuk bermain air, menyelam, berenang, selfie bawah air, dan salto dari pohon beringin di sisi kolam.

banyu biru
Kolam buatan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain 2 kolam pemandian alami yang letaknya saling bersebelahan di dekat pintu masuk, ada juga 2 buah kolam renang buatan. Terdiri dari kolam renang dewasa dan anak-anak.

4. Terdapat Taman yang Indah

lrm_export_20190725_095514_Ni7.jpg
Pintu menuju taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kalau kita berjalan ke utara dari arah kolam pemandian alami terdapat taman yang bermacam-macam. Ada taman bunga dan bermain yang di dalamnya juga dihiasi dengan Burung Merpati beterbangan. Lalu, di tengah area taman kita juga akan mendapati kolam hias. Di tengahnya ada sebuah tempat dari batu yang berfungsi untuk memunculkan air mancur. Namun, air mancur ini terkadang tidak muncul.

lrm_export_20190725_095532_xfo.jpg
Kolam hias (c) Welly Handoko/Travelingyuk

5. Gazebo dan Ruang Ganti Memadai

lrm_export_20190725_094753_q72.jpg
Area gazebo (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di tempat wisata ini, ada gazebo yang jumlahnya sangat banyak. Hal ini tentu sangat disukai pengunjung, karena mereka bisa beristirahat dengan bebas. Selain itu, ada juga ruang ganti yang juga berjumlah banyak. Bahkan,ruang ganti berada di sisi kolam alami dan buatan. Sehingga pengunjung tidak perlu mengantre panjang.

lrm_export_20190725_095452_vM2.jpg
Ruang ganti (c) Welly Handoko/Travelingyuk

6. Ada Sebuah Arca

lrm_export_20190725_095826_nvN.jpg
Arca di tempat wisata (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sebagai pemandian alam yang keberadaannya sudah puluhan tahun, di sisi kolam pemandian alami kalian bisa menemukan satu arca peninggalan zaman kerajaan kuno. Arca itu bernama Kala, yang berarti perwujudan binatang yang sangat menyeramkan. Dulunya di depan arca ini sering sekali ditaruh sesajen dan dupa, tapi lama kelamaan warga sekitar tidak pernah melakukannya lagi.

Demikian info menarik dari Banyu Biru. Tempat wisata ini bisa jadi jujugan kalau kalian bertandang ke Kabupaten Pasuruan. Selain bisa melihat taman yang memanjakan mata, kalian juga dapat menghilangkan panas sejenak. Jadi, kapan kalian ingin berkunjung ke sini?

Advertisement
Tags
banyu biru Indonesia Jawa Timur kontributor Pasuruan Wisata
Share