Wisata Banto Royo, Keindahan nan Syahdu di Bukittinggi

Advertisement
Advertisement

Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Bukittinggi dan mencari referensi liburan untuk keluarga, cobalah datang ke Banto Royo. Kawasan wisata yang tergolong masih baru ini tawarkan pemandangan alam dengan suasana syahdu. Selain itu, ada banyak keseruan yang bisa dicoba. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Fasilitas Lengkap

img20190907171041_mRH.jpg
Berfoto di salah satu sudut Banto Royo (c) Kaba Post/Travelingyuk

Banto Royo merupakan destinasi bernuansa alam yang cocok dipilih sebagai tempat melepas penat di akhir pekan. Teman Traveler juga akan temukan beberapa objek buatan indah dan wahana seru untuk dicoba. Salah satunya adalah jembatan kayu yang melingkari danau, dengan bunga-bunga bermekaran di sekitarnya.

Buat yang ingin menguji adrenalin, tersedia wahana flying fox yang pastinya bakal sangat seru. Selain itu masih ada perahu yang bisa disewa untuk keliling danau. Tersedia pula kawasan bermain khusus anak-anak. Cukup lengkap bukan?

Murah Meriah

img20190907173655_KpS.jpg
Suasana di sini sangat segar (c) Kaba Post/Travelingyuk

Bersenang-senang di akhir pekan tak melulu harus keluarkan banyak uang lho. Masuk kawasan wisata Banto Royo, Teman Traveler cukup membayar Rp20.000 untuk nikmati seluruh fasilitas yang ada. Benar-benar ramah kantong dan cocok dijadikan destinasi wisata keluarga.

Lahan parkirnya cukup luas, Teman Traveler yang mengendarai motor maupun mobil pribadi takkan kebingungan mencari tempat menitipkan kendaraan. Selain itu, atmosfer di sekitar sini juga sangat asyik, lengkap dengan balutan udara segar. Cocok juga buat kalian yang sedang ingin melepas penat dari kesibukan kuliah maupun pekerjaan.

Mudah Dijangkau

img20190907170925_8o8.jpg
Berjalan-jalan di sekitar Banto Royo (c) Kaba Post/Travelingyuk

Lokasi Banto Royo bisa dibilang cukup strategis karena hanya berjarak sekitar 4 km dari pusat Bukittinggi. Namun jika berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau, Teman Traveler harus berkendara kurang lebih 50 km untuk menuju sini.

Sekedar saran, sebaiknya Teman Traveler menyewa kendaraan untuk memudahkan mobilitas. Apalagi jasa semacam ini sudah menjamur di seantero Sumatra Barat, jadi akses menuju Banto Royo sudah sangat mudah.

Liburan Panjang

img_20190907_wa0018_OFa.jpg
Menikmati suasana sekitar (c) Kaba Post/Travelingyuk

Selain destinasi satu ini, kawasan Bukittinggi sejatinya masih punya banyak wisata alam mempesona Teman Traveler. Paling tidak kalian harus habiskan waktu kurang lebih seminggu untuk menikmati keindahannya secara maksimal.

Soal penginapan jangan khawatir, di sekitar sini sudah ada banyak hotel, villa, maupun homestay. Teman Traveler tinggal pilih mana yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Banto Royo, sebuah destinasi bernuansa alam yang bisa Teman Traveler sambangi di Bukittinggi. Bagaimana, sudah merencanakan hendak liburan ke mana akhir pekan ini?

Advertisement
Tags
kontributor Sumatra Barat Travelingyuk wisata sumatra barat
Share