Nonton Piala Dunia Rusia 2018, Tempat Bersejarah Ini Jangan Dilewatkan

Menjadi negara tuan rumah Piala Dunia 2018, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi rusia. Beberapa kebijakan baru diterapkan terkait ajang sepak bola bergengsi tersebut. Pemilihan Rusia sebagai negara tuan rumah, tentu memiliki alasan sendiri. Kondisi keamanan yang stabil, menjadi salah satu alasan kenapa negara yang terbagi dalam Benua Asia dan Eropa ini terpilih. Kalau sedang berada di sana untuk menonton pertandingan, jangan lupa mampir ke bangunan bersejarah di Rusia ini.

St. Basil’s Cathedral, Moscow

Gereja yang memiliki kubah seperti Masjid via
Gereja yang memiliki kubah seperti Masjid via dighist.fas.harvard.edu

Pemandangan katedral yang memiliki kubah seperti masjid ini tentu tak asing lagi. St. Basil’s telah menjadi ikon bagi Kota Moskow sendiri. Arsitektur yang unik serta penggunaan warna yang menarik, membuat tempat ini sering menjadi tujuan para wisatawan. Tempat ini juga memiliki latar belakang sejarah yang misterius.

Taman Kota dan Kompleks Kerajaan, Peterhof

Halaman Peterhof Palace via
Halaman Peterhof Palace via adventurousmiriam.com

Sebagai ikon Peterhof, Taman Kota dan Kompleks Kerajaan memiliki area yang sangat luas. Arsitektur kolonial merupakan pemandangan utama yang dapat ditemukan di sini. Meskipun tempat ini memiliki bangunan bersejarah, pemandangan sekitarnya juga tidak ketinggalan zaman. Karena itu destinasi ini termasuk dalam daftar warisan budaya dunia UNESCO.

The Hermitage Museum, Saint Petersburg

Bagian depan The Hermitage Museum via
Bagian depan The Hermitage Museum via martinlawrence.com

Selain Moscow, Saint Petersburg juga menjadi destinasi yang harus dikunjungi saat ke Rusia. The Hermitage Museum adalah salah satu tempat yang dapat menjadi destinasimu. Dibangun sejak 1764, di dalamnya kamu dapat menemukan berbagai karya seni dan penemuan sains yang unik.

Chkalov Monument, Nizhny Novgorod

Monumen untuk menghargai penerbang Rusia pertama via
Monumen untuk menghargai penerbang Rusia pertama via old.russiaguides.ru

Pada era tahun 1939 hingga 1990, Nizhny Novgorod pernah menjadi pusat Kerajaan Rusia. Karena itu beberapa peninggalan bersejarah yang penting untuk peradaban Rusia dapat ditemukan di sini. Seperti monumen yang dibangun untuk menghargai sosok Valerii Chkalov. Seorang penerbang pertama Rusia yang melakukan penerbangan ke Kutub Utara.

Piala Dunia tentu menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu. Setelah berlangsung beberapa pertandingan, menurutmu negara mana yang akan membawa pulang piala?

Tags
Piala Dunia 2018 Rusia Wisata
Share