Perhatikan 4 Peraturan Ini Sebelum Berangkat Nonton Piala Dunia 2018 di Rusia

Piala dunia merupakan turnamen sepak bola yang dinanti-nanti dan menarik banyak penonton. Tahun 2018 ini, Rusia menjadi tuan rumah turnamen bergengsi tersebut. Pertandingan yang dimulai oleh tim tuan rumah melawan Arab Saudi ini telah dimulai pada Kamis 14 Juni 2018, satu hari sebelum hari raya Idul Fitri. Kalau kamu punya rencana berangkat dan menonton tim kesayanganmu, simak empat peraturan yang yang diterapkan di Rusia ini selama piala dunia 2018.

Simpan Drone-mu di Rumah

Dilarang menerbangkan drone selama pertandingan via pexels.com
Dilarang menerbangkan drone selama pertandingan via pexels.com

Kalau kamu punya rencana mengambil gambar aerial di sekitar stadion, segera hapuskan. Karena kebijakan selama piala dunia berlangsung melarang penggunaan drone. Petugas keamanan menjaga ketat dengan cakupan area 100 meter persegi dari stadion.

Jangan Membawa Botol Kaca

Penggunaan botol kaca dihentikan selama pertandingan via pexels.com
Penggunaan botol kaca dihentikan selama pertandingan via pexels.com

Karena suhu udaranya yang cukup dingin, alkohol bukan lagi hal yang aneh di Rusia. Namun saat piala dunia berlangsung penggunaan botol kaca dihentikan. Terutama di daerah-daerah tertentu seperti sekitar stadion dan stasiun. Beberapa tempat masih menyediakan bir, namun mengganti kemasannya dengan gelas plastik.

Siap-siap dengan Volume Massa yang Masif

Akan banyak antusias masyarakat saat pertandingan via pexels.com
Akan banyak antusias masyarakat saat pertandingan via pexels.com

Dengan banyaknya rekayasa lalu lintas yang diberlakukan selama piala dunia, menyebabkan beberapa rute dan jalan ditutup. Begitu juga dengan akses transportasi publik. Karena itu pemerintah memberlakukan hari libur nasional bagi pelajar maupun pekerja. Sehingga jumlah massa yang akan menyaksikan pertandingan pun diprediksi akan semakin besar.

Cari Informasi Transportasi Publik

Cari informasi trasnportasi publik via pexels.com
Cari informasi trasnportasi publik via pexels.com

Kalau memiliki kolega yang tinggal di Rusia, kamu akan berfikit menggunakan kendaraan pribadi akan lebih nyaman. Namun sayangnya angan-angan itu ada baiknya kamu lupakan. Karena selama piala dunia berlangsung, banyak jalan yang ditutup. Karena itu lebih baik kamu segera mencari informasi transportasi publik di sana.

Memang Rusia berada cukup jauh dari Indonesia. Namun jika kamu merupakan die hard fans dan memiliki dana yang cukup, berangkat ke sana bukan hal yang mustahil bukan? Apa tim jagoanmu tahun ini?

Tags
Piala Dunia 2018 Rusia Wisata
Share