Bandara yang Menyediakan Tur untuk Penumpang Transit, Mana Saja Ya?

Transit merupakan salah satu hal yang mungkin dihindari oleh penumpang pesawat. Ya, karena terkadang rasa bosan menyerang selama menunggu. Tapi, rasa tersebut tak akan kalian rasakan apabila berada di bandara-bandara tertentu. Alasannya karena bandara tersebut menyediakan tur bagi penumpang yang transit. Kalau tidak percaya, bisa simak ulasan berikut ini.

Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan 

bandara menyediakan tur
Incheon via instagram/incheon_airport

Tak perlu khawatir mati gaya apabila kalian sedang transit di Bandara Incheon, Korea Selatan. Bandar udara satu ini menyediakan banyak atraksi yang bisa dilakukan sembari menunggu jadwal penerbangan. Teman Traveler dapat melakukan berbagai aktivitas seru di Bandara Internasional Incheon.

Bandara Incheon terdapat pusat kebudayaan yang biasanya dikunjungi turis ketika ingin membuat kerajinan tangan asal Korea. Kemudian ada juga Korean Culture Museum, bagi yang ingin mengenal lebih jauh sejarah dari negara fashionable satu ini.

Nah, Bandara Incheon juga menyediakan tur berkeliling Seoul. Teman Traveler bisa pesan secara online atau melalui meja pendaftaran yang ada di terminal 1F dan 2F. Tapi, untuk mengikuti tur ini kalian diwajibkan membayar 10 ribu won atau sekitar Rp110 ribuan.

Bandara Istanbul, Turki 

bandara menyediakan tur
Istanbul via instagram/igairport

Bandara Istanbul yang ada di Turki juga menyediakan paket tur bagi para penumpang pesawat yang transit. Ada beberapa tempat yang bisa Teman Traveler kunjungi, mulai dari tempat wisata bersejarah sampai mencicipi makanan khas Turki.

Namun, sebelum kalian mendaftar, ada dua syarat yang harus dipenuhi. Pertama, kalian merupakan penumpang dari maskapai Turkish Airlines. Kemudian yang kedua adalah waktu transit maksimal adalah selama enam jam.

Bandara Narita, Jepang 

Narita via shutterstock

Tak kalah seru dengan dua bandara di atas, airport Jepang bernama Narita juga menyediakan tur spesial bagi penumpang yang sedang transit. Seperti Volunteer Guided Tours yang di dalamnya terdapat banyak kegiatan yang bisa diikuti. Mulai dari mencoba makanan khas Jepang di Tako, menikmati keindahan pinggir kota di Sakae sampai dengan menggunakan cosplay zaman Edo di distrik Siwara.

Semua itu, bisa kalian nikmati secara gratis. Terkecuali biaya transportasi publik dan juga tiket masuk wisata. Nah, untuk yang ingin mengikuti perjalanan di atas, disarankan yang punya waktu transit minimal tiga jam. Ini disebabkan, waktu yang paling cepat untuk mengikuti tur adalah 2,5 jam.

Bandara Taoyuan, Taiwan 

Taoyuan via instagram/jing760612

Meskipun bukan destinasi populer, Taiwan tepatnya di Bandara Taoyuan juga menyediakan fasilitas tur untuk para penumpang. Uniknya, pada tur ini kalian tak hanya diajak berkeliling kota, tapi juga mengunjungi sebuah pulau yang ada di Taiwan.

Kalian bisa mendaftarkan diri via online atau memesan langsung di Tourist Service Center. Namun, tur ini diperuntukkan bagi penumpang yang transit selama tujuh jam hingga satu hari.

Kalau tak punya banyak waktu, jangan berkecil hati. Ada beberapa tempat yang bisa kalian datangi di dalam bandara. Seperti mini museum yang terletak di Terminal-1, Terminal-2, dan area keberangkatan. Kemudian  ada juga Hello Kitty Wonderland Lounge yang menyediakan berbagai macam kafe dan tempat belanja.

Bandara Internasional Changi, Singapura 

Changi via instagram/@ill_bandit

Bandara terbaik di dunia yakni Changi juga memiliki fasilitas tur bagi penumpang pesawat. Di dalam bandara, kita bisa menemukan banyak tempat hiburan sembari menunggu waktu. Ada Taman Kupu-kupu, bioskop, dan juga Jewel Changi Airport.

Kalau ingin berkeliling wisata Singapura juga bisa, kok. Kalian hanya perlu mendaftarkan diri di Terminal 2 atau 3. Kemudian bisa mengelilingi banyak tempat. Contohnya seperti Marina Bay Sands, Esplenades, China Town, Little India, dan the Central Business District. Namun, untuk menikmati tur keliling Singapura ini kalian harus punya waktu transit selama lima jam atau lebih.

Itulah deretan bandara yang menyediakan tur untuk para penumpang transit. Semuanya sangat seru dan patut dicoba kalau suatu hari mengunjunginya. Jadi, tak perlu takut bosan ketika menunggu jam penerbangan selanjutnya.

Tags
Akomodasi Bandara Menyediakan Tur Penumpang Transit Luar negeri
Share