9 Hal yang Bisa Dilakukan di Sekitar Bandara Juanda Sambil Menunggu Jadwal Terbang

febri rama

febri rama

On Indonesia

Jadwal keberangkatan pesawat memang telah ditentukan. Tapi karena berbagai alasan, penumpang bisa saja pergi ke bendara lebih awal. Kemungkinan lain, penerbangan bisa tertunda lama, atau istilah lainnya adalah delay. Daripada bingung mau ngapain sedangkan jadwal terbang masih lam, kamu bisa melakukan banyak hal. Khusus di Bandara Juanda, cobalah beberapa aktivitas berikut ini.

1. Bosan mengisi waktu hanya dengan WiFi-an di ruang tunggu? Kamu bisa pergi ke City of Tomorrow, pusat perbelanjaan yang ada di Gayungan. Sempatkan untuk membeli berbagai barang maupun oleh-oleh.

City Of Tomorrow
City Of Tomorrow [image source]
2. Masih di City of Tomorrow, mall ini juga memiliki fasilitas hiburan menarik. Salah satunya adalah bioskop. Kamu bisa menonton berbagai film keren yang sedang hits.

Nonton Film
Nonton Film [image source]
3. Meski menjadi ibukota Jawa Timur, Surabaya juga memiliki wisata bahari di daerah pesisir. Yang terkenal tentu saja Mangrove Wonorejo. Daripada bosan menunggu berjam-jam di bandara, coba saja sempatkan ke sini.

Ekowisata Mangrove Wonorejo
Ekowisata Mangrove Wonorejo [imahge source]
4. Trans Studio Mini juga bisa jadi destinasi. Pusat perbelanjaan ini juga memiliki wahana permainan seru. Cocok untuk kamu yang pergi dengan anak kecil.

Trans Studio Mini
Trans Studio Mini [image source]
5. Jika punya waktu luang saat malam hari, ada destinasi wisata seperti Surabaya Carnival Park. Tempat ini juga menyediakan berbagai wahana permainan seru.

Surabaya Carnival Park
Surabaya Carnival Park [image source]
6. Tidak ingin pergi terlalu jauh dari bandara? Hotel-hotel yang ada di sekitarnya bisa kamu datangi. Meski tidak menginap, kamu bisa kulineran hingga santai di restorannya.

ibis Styles Surabaya Jemursari
ibis Styles Surabaya Jemursari [image source]
7. Kalau ingin sensasi kulineran yang lebih unik bisa datang ke Gubug Makan Mang Engking. Restoran yang telah memiliki banyak cabang ini berkonsep alam dengan gubug atau gazebo di atas kolam ikan.

Gubuk Makan Mang Engking
Gubuk Makan Mang Engking [image source]
8. Pilihan kuliner lain di dekat Bandara Juanda yang bisa kamu coba adalah Rawon Pak Pangat. Hidangan legendaris ini memiliki cita rasa yang menggugah selera.

Rawon Pak Pangat
Rawon Pak Pangat [image source]
9. Yang terakhir adalah seru-seruan di Pondok Tjandra Indah Sports Club. Kolam renangnya cukup nyaman dicoba. Selain itu juga masih ada fasilitas olahraga lainnya.

Pondok Tjandra Indah Sports Club
Pondok Tjandra Indah Sports Club [image source]
Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan di sekitar Bandara Juanda saat menunggu jadwal keberangkatan pesawat. Punya cara lain yang lebih menarik? Bagikan di kolom komentar ya!