Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, Bandara Changi Singapura Datangkan Harry Potter ke Dunia Nyata!

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Info Terbaru
Bandara Changi Singapura Bandara Changi Singapura

Bandara Changi Singapura, sejak pertengahan bulan ini tampil beda dari biasanya. Ia menyulap dirinya dengan mantra, sehingga mampu “mendatangkan” Harry Potter ke dunia nyata. Berbagai sudut salah satu bandara terbaik di Asia dan dunia ini akan kental dengan suasana sihir yang ada di Hogwarts sampai beberapa bulan ke depan. Penggemar Harry Potter, siap ngiler? Berikut ulasannya!

1. A Wizarding World Holiday dari 16 November 2018 Hingga Februari 2019

Dunia Harry Potter di Bandara Changi Singapura via Instagram/ xinlinnn

Pengelola Bandara Changi Singapura memutar kepala dengan baik untuk menyuguhkan sesuatu yang menarik bagi para pengunjungnya. Dengan tema A Wizarding World Holiday, area bandara disulap menjadi dunia penuh sihir seperti yang ada pada film Harry Potter. Keseruan ini berlangsung dari 16 November 2018 lalu dan akan berakhir pada pertengahan Februari 2019. Teman Traveler yang berencana untuk libur akhir tahun di Singapura, bisa ikut menyaksikan dan merasakan keseruannya!

2. Menyambut Perayaan Hari Libur dan Tahun Baru

Guna Menyambut Libur Natal dan Tahun Baru via Instagram/ xavierlur

Berubahnya International Changi Airport tersebut bukan tanpa sebab. Ini adalah upaya pihak pengelola bandara untuk menyambut perayaan hari libur Natal dan tahun baru. Dengan tema Harry Potter dan Fantastic Beasts, Teman Traveler dijamin akan betah berlama-lama di bandara. Menunggu pesawat menjadi tidak lagi membosankan.

Naik Sapu Terbang dan Berlatih Quidditch via Instagram/ jellyfishwobbles

Mulai dari berpakaian seperti murid Hogwarts, menunggangi sapu terbang, menelusuri Hogsmeade Village, Diagon Alley, The Whomping Willow in Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry atau The Crime of Grindelwald. Seru ya? Pengunjung boleh bebas mengabadikan diri dengan berpose di area-area tersebut.

3. Kerjasama dengan Warner Bros Singapura

Berfoto di Depan Hogwarts Express via Instagram/ ekagriselda

Setelah sebelumnya sukses bekerjasama menghadirkan Hello Kitty bersama Sanrio, tahun ini, pihak Bandara Changi Singapura bekerjasama secara sempurna dengan pihak Warner Bros Singapura. Tema Harry Potter dipilih oleh pihak pengelola bandara karena ia begitu populer di semua kalangan. Hal ini dilakukan bersamaan dengan rilisnya film terbaru dari Fantastic Beast: the Crimes of Grindelwald yang turut menjadi tema A Wizarding World Holiday.

4. Seluruh Penjuru Terminal Bandara Disulap Jadi Dunia Harry Potter

Jangan Lupa Ambil Gambar Sebanyak-banyaknya via Instagram/ moe._m

Lalu, bagaimana dan apa saja yang bisa dinikmati pengunjung saat berada di Bandara Changi Singapura? Teman Traveler bisa menikmati salju di Hogsmeade Village yang ada di Terminal 3, memasuki dunia sihir yang ada di Diagon Alley di Terminal 3, dikejutkan dengan The Whomping Willow di Terminal 2 lalu mengunjungi Newt Scamander Menagerie di Terminal 1 Transit Hall.

Keseruan Bermain Salju di Salah Satu Terminal di Bandara Changi via Instagram/ xavierlur

Selain berfoto dan terkagum-kagum dengan desain bandara, Teman Traveler juga bisa mendapatkan barang-barang serba Harry Potter dan souvenir berupa boneka dengan desain masing-masing karakter. Syaratnya, harus lebih dulu melakukan pembelian minimal seharga 10 dollar Singapura di bandara.

Bisa Mendapatkan Souvenir Harry Potter Juga Lho! via Instagram/ littledarkprince7

Seru ya? Hal menyenangkan yang dilakukan oleh Bandara Changi Singapura membuat pengunjung terhibur. Menunggu pesawat menjadi tidak lagi membosankan. Terutama bagi siapa pun yang menggemari Harry Potter. Apakah Teman Traveler termasuk salah satu yang ikut berbahagia?!