Traveling Hemat ke Singapura? Simak Rahasianya di Sini

Singapura merupakan salah satu negara favorit warga Indonesia yang ingin mencoba sensasi traveling ke luar negeri. Lokasinya tidak terlalu jauh dan biaya akomodasi juga terjangkau. Informasi tentang wisatanya pun bisa dicari dengan mudah melalui media traveling. Bahkan jika ingin irit, ada beberapa tips traveling hemat ke Singapura yang bisa dipraktekkan para sobat traveler.

Jalan-jalan ke negeri orang dan merasakan atmosfer kehidupan serta budaya berbeda bukan lagi sekedar impian. Apalagi Negeri Singa dikenal dengan ragam wahana hiburannya yang memukau. Berikut adalah tips traveling hemat ke Singapura oleh kontributor Travelingyuk, Rohil Ahyani.

1. Pilih Maskapai Low Budget

Pesawat terbang di bandara (c) Rohil Ahyani/Travelingyuk
Pesawat terbang di bandara (c) Rohil Ahyani/Travelingyuk

Pilihan penerbangan low budget ke luar negeri semakin beragam. Bagi sobat traveler yang bercita-cita pelesir ke Singapura, beberapa alternatif yang tersedia antara lain Jetstar Airlines, Scoot Airlines dan Airasia.

Maskapai tersebut melayani penerbangan langsung dari beberapa kota besar di tanah air dengan jadwal fleksibel. Jika ingin mendapat harga lebih murah lagi, pilih jadwal keberangkatan paling pagi atau malam.

2. Pilih Paket Internet Sesuai Kebutuhan

Ilustrasi smartphone (c) Rohil Ahyani/Travelingyuk
Ilustrasi smartphone (c) Rohil Ahyani/Travelingyuk

Di manapun dan kapanpun sobat traveler pasti membutuhkan akses internet. Apalagi jika berencana jalan-jalan ke luar negeri, lokasi yang belum tahu pasti bagaimana keadaannya.

Agar biaya pembelian paket internet lebih hemat, pastikan masa aktif dan kuota sesuai dengan rentang waktu perjalanan. Tidak ada salahnya melakukan pembelian via online ketika masih di Tanah Air. Selain harganya jauh lebih murah juga lebih efisien. Biaya perjalanan pun jadi bisa semakin ditekan.

3. Gunakan Transportasi Umum

Papan penunjuk jadwal MRT (c) Rohil Ahyani/Travelingyuk
Papan penunjuk jadwal MRT (c) Rohil Ahyani/Travelingyuk

Jangan khawatir urusan transportasi umum di Singapura. Pilihan yang tersedia sangat variatif mulai dari MRT, LRT dan Bus. Fasilitas pendukung seperti stasiun dan halte juga sangat memadai.

Asyiknya lagi, tempat-tempat pemberhentiannya juga sangat mudah dijangkau. Akan jauh lebih seru berkeliling Negeri Singa sembari menumpang bus maupun kereta cepat.

4. Menginap di Hostel

Fasilitas di hostel (c) Rohil Ahyani/Travelingyuk
Fasilitas di hostel (c) Rohil Ahyani/Travelingyuk

Bagi yang sekedar ingin santai dan istirahat setelah keliling kota, hostel merupakan pilihan yang tepat. Meskipun harganya jauh lebih murah dibanding hotel, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap.

Biasanya penginapan ditawarkan dengan konsep sharing room, di mana satu ruangan digunakan beberapa orang sekaligus untuk beristirahat. Kamar mandi bersih juga tersedia. Ada pula kafe dan mini resto bagi yang ingin sekedar bersantai.

5. Bawa Botol Minum

Botol minum isi ulang (c) Rohil Ahyani/Travelingyuk
Botol minum isi ulang (c) Rohil Ahyani/Travelingyuk

Panasnya cuaca Singapura akan membuat sobat traveler ingin terus minum. Membawa botol minum isi ulang akan banyak menghemat pengeluaranmu. Di area publik ataupun tempat wisata di Singapura ada banyak kran air siap minum yang bisa dimanfaatkan untuk isi ulang. Kalau ada yang gratis, kenapa harus bayar.

Nah, itulah tadi beberapa tips traveling hemat ke Singapura yang bisa sobat traveler praktekkan. Jadi, tak perlu takut kehabisan uang usai asyik pelesiran ke Negeri Singa.

Tags
Luar negeri Singapura tips dan inspirasi Wisata
Share