Naik Balon Udara Nggak Perlu ke Luar Negeri, Ini Tempatnya!

Selain melakukan bungee jumping yang menegangkan atau flying fox yang bikin jantung mau copot. Kegiatan outdoor lain yang layak dicoba untuk mereka yang suka dengan tantangan adalah naik balon udara. Ya, balon udara yang ukurannya raksasa dan mampu menerbangkanmu hingga ribuan kaki di udara.

Salam ini kalau pengin naik balon udara yang seru plus pemandangannya indah, banyak traveler harus pergi jauh-jauh ke luar negeri. Mereka harus datang ke Cappadocia, Turki, Dubai, hingga kawasan kota kuno Pagan di Myanmar. Padahal, di dalam negeri saja, banyak spot menarik yang menyajikan pengalaman menguras adrenalin. Berikut tempat-tempat yang bisa kamu datangi kalau ingin merasakan sensasi terbang di udara dengan balon raksasa.

1. Ciwidey – Bandung

Salah satu tempat paling tepat untuk menikmati pemandangan dari udara adalah dengan menaiki balon udara di dekat Ciwidey, Bandung. Kamu bisa naik balon ini selama 15 menit dengan biaya sekitar Rp200.000-an untuk dewasa dan separuhnya untuk anak-anak. Menaiki blon udara di Ciwidey ini akan membuatmu melihat pemandangan kebun teh yang hijau membentang.

Ciwidey – Bandung [image source]
Dengan ketinggian sampai puluhan meter, kamu bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan hingga rasanya enggan turun. Oh ya, saat naik balon udara usahakan untuk mematuhi apa yang dikatakan oleh operator. Jangan terlalu ke tepian dan selalu berada di tengah agar saat terjadi goncangan kamu tidak berpotensi jatuh.

2. TMII – Jakarta

Seiring dengan berjalannya waktu, TMII yang dibangun oleh Ibu Tien tidak hanya menyajikan miniatur dari Indonesia saja. Taman ini juga menyajikan pengalaman seru kepada siapa saja yang ingin menikmati pengalaman menantang dengan menaiki balon udara raksasa yang mampu mengangkat kamu hingga puluhan meter di udara.

TMII – Jakarta [image source]
Kamu bisa naik balon udara ini untuk menyaksikan pemandangan TMII. Kamu bisa melihat bertapa megahnya bangunan yang merepresentasikan Indonesia. Anyway, balon udara yang digunakan di sini menggunakan bahan helium yang anti meledak. Jadi kamu tida perlu khawatir kalau kalau-kalau balon akan terus mengembang terkena panas lalu meledak.

3. Kampung Gajah – Bandung

Selain kawasan Ciwidey yang juga memiliki kawah putih, Bandung masih memiliki lokasi untuk naik balon udara. Kamu bisa datang ke kawasan Kampung Gajah yang merupakan tempat rekreasi yang selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan setiap harinya. Di sini kamu bisa baik balon udara dan terbang hingga puluhan meter di udara.

Balon udara Kampung Gajah [image source]
Kalau kamu ingin menikmati indahnya pemandangan pertanian yang ada di kawasan Kampung Gajah, cobalah naik balon udara ini. Satu kali naik kamu akan ditarik tiket sebesar kurang lebih Rp125.000-an dengan durasi 15 menit. Oh ya, saat di atas udara, jangan lupa untuk mengambil foto dari udara yang sangat menakjubkan.

4. Nglegok – Blitar

Pasca Gunung Kelud meletus beberapa tahun lalu, kawasan lereng gunung ini mulai berbenah lagi. Saat ini di Blitar muncul kawasan perbukitan hijau yang kerap dinamai Bukit Teletubies. Di bukit ini kamu bisa menaiki balon udara yang bisa naik ke atas hingga ketinggian beberapa puluh meter. Dari atas balon kamu bisa menikmati pemandangan bukit yang indah bersama kawasan gunung Kelud yang memukau.

Nglegok – Blitar [image source]
Untuk bisa datang ke kawasan ini kamu bisa datang ke Kota Blitar terlebih dahulu. Dari kota kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju kawasan Ngleok dengan jarak 15-20 kilometer. Dari sini kamu bisa menuju kawasan Desa Symberasri tempat bukit ini berada dan gardu pengamatan Gunung Kelud.

Inilah empat tempat di Indonesia yang bisa kamu datangi kalau ingin merasakan sensasi ngeri-ngeri seru saat naik balon udara. So,enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri kan?

Tags
balon udara
Share