Bermalam di Balkondes Tuksongo Borobudur, Serasa Jadi Bangsawan dalam Semalam

Candi Borobudur menjadi permata bagi Kota Magelang. Selain kemegahan bangunan yang tak termakan oleh zaman, di sekitarnya juga terdapat Balkondes (Balai Ekonomi Desa Borobudur) . Yap, sebuah kawasan desa wisata yang menyajikan tempat berlibur hingga restoran berkonsep Jawa banget. Menariknya, ada satu bangunan yang juga menyediakan tempat bermalam. Namanya Balkondes Tuksongo yang siap memanjakan badan untuk istirahat sebentar. Apa uniknya tempat bermalam ini? Yuk, intip ulasannya berikut.

Hunian Berkonsep Rumah Joglo

Tempat bermalam berkonsep joglo
Tempat bermalam berkonsep joglo via instagram/@balkondes_tuksongo

Balkondes Tuksongo yang berjarak 2 km dari Candi Borobudur menjadi tempat sempurna untuk berlibur. Selain menyediakan balai berbentuk pendopo klasik, juga ada homestay yang bisa disewa. Tempat bermalam ini sederhana dengan bangunan bergaya Joglo klasik. Fondasinya menggunakan kayu, genteng dari tanah liat dan lis kayu berukir. Tak perlu khawatir, hunian ini sangat nyaman, apalagi bagi Teman Traveler yang usai jelajah kota.

Pemandangan Eksotis Candi Borobudur

Pemandangan Menakjubkan Balkondes Tuksongo
Pemandangan Menakjubkan Balkondes Tuksongo via instagram/@balkondes_tuksongo

Konsep klasik yang disajikan bukan satu-satunya hal menarik dari Balkondes ini. Teman Traveler bakal kagum melihat pesona alam di sekitar tempat bermalam. Yap, sepanjang mata melihat adalah pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Perbukitan Menoreh yang mengelilingi kawasan ini terlihat cantik dan memukau. Dari sini pula, kegagahan Candi Borobudur terlihat dan bakal membuat mata terbelalak saking terpesonanya.

Fasilitas Lengkap dengan Harga Bersahabat

Homestay unik di Borobudur
Homestay unik di Borobudur via instagram/@khamidnur_m

Terletak di Desa Tingal, tempat bermalam ini memiliki fasilitas lengkap. Ada parkir mobil, kamar untuk keluarga, fasilitas kamar bebas asap rokok, AC, televisi LCD, hingga perlengkapan untuk mandi. Balkondes Tuksongo juga menyediakan paket tur untuk Teman Traveler yang ingin berkunjung ke Balkondes lain atau menjelajah Borobudur. Hingga artikel ini ditulis, harganya masih terjangkau sekitar Rp630.000 per malam. Terjangkau bukan?

Restoran Klasik untuk Makan Kenyang

Pesona Balkodens di Magelang
Pesona Balkodens di Magelang via instagram/@balkondes_tuksongo

Tidak hanya tidur berkualitas, berbagai pengalaman menyenangkan bisa Teman Traveler dapatkan saat bermalam di sini. Ada pendopo untuk melihat sunset atau sunrise, restoran klasik dengan menu mengenyangkan hingga wisata budaya berupa pagelaran kesenian yang Jawa banget. Di sudut lain juga ada agrowisata yang bakal membuat pengunjung makin kaya akan ilmu.

Nah, itulah ulasan tentang Balkondes Tuksongo yang bakal memberikan sensasi bermalam ala keturunan bangsawan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba bermalam di sini?

Tags
Akomodasi Balkondes Tuksongo Borobudur Homestay di Magelang Hotel di Magelang Indonesia Jawa Tengah Magelang
Share