Melihat Bali Era 70an, Bikin Kamu Ingin Kembali ke Masa Lalu

Advertisement

Objek wisata Bali memiliki kekuatan tersendiri untuk menarik perhatian para turis. Bukan hanya dari dalam negeri, namun juga warga asing. Pulau wisata ini juga mampu menarik banyak pengunjung tanpa promosi besar-besaran. Ternyata kepopuleran pulau seribu Pura ini sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu. Wah, lseperti apa ya keindahan yang ditawarkan Bali di masa lampau? Yuk, intip galeri foto Bali yang diambil di era tahun 70-an berikut!

1. Bali di masa lalu? Tentu saja sudah eksotis dan membuat siapapun terpana akan keindahannya. Seperti garis pantai Kuta yang menawan dan enak di pandang.

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali [image source]

2. Beberapa wisatawan pun terlihat asik berjemur dan bermain air di tepi pantai. Terlihat sangat jauh dengan kondisi Kuta sekarang yang ramai serta kotor.

Pantai Kuta Bali 1975
Pantai Kuta Bali 1975

3.Pantai Sanur juga sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan di tahun 1975-an. Bahkan, destinasi wisata ini sering digunakan nelayan untuk berlabuh.

Pantai Sanur Beach 1975
Pantai Sanur Beach 1975 [image source]

4. Di era tahun 70-an bukan hanya wisatawan domestik saja yang datang ke Bali. Banyak turis asing sudah menjamah berbagai destinasi wisatanya yang tersembunyi.

Bule Surving tahun 1977
Bule Surving tahun 1977 [image source]

5. Ternyata, datangnya turis ke Bali bukan karena promosi yang dilakukan oleh warga setempat. Kepopulerannya malah di awali oleh seorang seniman asal luar negeri yang mengenalkan Bali lewat lukisannya di tahun 1930-an.

Jl Gajah Mada 1975
Jl Gajah Mada 1975 [image source]

6. Banyaknya turis yang datang membuat warga Bali kebanjiran lapangan pekerjaan. Dari menjadi guide, ada juga yang membuka losmen yang masih tetap dibuka hingga saat ini.

 

Losmen Dartayasa
Losmen Dartayasa [image source]

7. Meski tak seramai saat ini, Bali era 70an juga sudah punya hotel mewah loh. Bahkan beberapa di antaranya berada di tepi pantai.

Hotel Mewah di Sanur Tahun 1975
Hotel Mewah di Sanur Tahun 1975 [image source]

8. Sementara itu, jalanan kawasan Ubud masih hijau dan bikin mata adem. Sangat jauh berbeda dengan pemandangan saat ini yang penuh dengan villa serta hotel.

Jalan di Ubud 1975
Jalan di Ubud 1975 [image source]

9. Pasar tradisional juga terlihat adem meski jalanannya belum beraspal. Beberapa kendaraan juga terparkir rapi di pinggiran jalan.

Pasar Tradisional 1975
Pasar Tradisional 1975 [image source]

10. Tempat nongkrong untuk bule juga sudah ada di Bali sejak era 70an. Bahkan tampilannya sudah modern meski jauh dengan bar-bar masa kini.

Pub Bali
Pub Bali [image source]
Nah, bagaimana pendapatmu mengenai foto masa lalu pulau Dewata, indah bukan? Siapa sih yang tidak ingin kembali ke masa lalu jika keindahannya tidak kalah dengan saat ini?

Advertisement
Tags
Bali 70an Bali Masa Lalu Explore Bali
Share