4 Bakso Super Unik dengan Bentuk Mengejutkan, Mau Coba?

Kelezatan bakso memang tak diragukan lagi. Entah memakai atau tanpa kuah, tetap saja difavoritkan dan menjadi rebutan. Kini, varian makanan dari daging yang dicampur dengan bumbu spesial ini makin beragam. Ada yang berbentuk mangkuk bahkan menyerupai tumpeng. Kali ini, ada lagi menu bakso unik yang pasti bakal membuatmu penasaran. Yuk, simak daftarnya berikut.

1. Bakso Rusuk Joss, Jakarta Barat

Bakso Bambu Mini
Bakso Bambu Mini via instagram/@jajanbakso

Pernah dengar gerai Bakso Rusuk Jos? Letaknya di Jalan Pejagalan I No. 12, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Tak hanya menawarkan bakso berbentuk bulat, kamu bisa memesan menu beranak, hingga bambu mini. Sesuai dengan namanya, hidangan ini menggunakan bambu kecil dengan isian daging yang telah dibumbui. Ada juga varian sumsum dengan daging yang masih menempel. Menggoda bukan?

Bakso Rusuk Joss
Bakso Rusuk Joss via instagram/@keluarmakan

2. Bakso Bambu, Jepara

Bakso Bambu
Bakso Bambu via instagram/@danang_prastawa

Bakso berbentuk bambu ternyata tengah hits belakangan. Tak hanya Jakarta, di Jepara pun juga ada warung menyediakan menu bakso mirip dengan bambu. Dicetak dan diukir semirip mungkin, hidangan ini disajikan bersama kuah hangat yang menggoda. Kamu bisa memilih bentuk runcing dengan isian bakso kecil, daging cincang, serta potongan wortel. Nah, ada juga pendampingnya berupa sawi dengan bawang goreng yang melimpah. Jika penasaran, kamu bisa langsung berkunjung ke Pasar Baru Ngabul, Jepara.

Bakso unik berbentuk bambu
Bakso unik berbentuk bambu via instagram/@mollymyud

3. Bakso Berdiri Cakdoel, Surabaya

Bakso Berdiri
Bakso Berdiri via instagram/@jajanbakso

Sering jelajah kuliner di Surabaya? Pasti tahu warung mana yang menyajikan bakso super lezat. Nah, kali ini ada satu lagi tempat yang menjual makanan berkuah ini dengan bentuk unik dan aneh. Namanya Bakso Berdiri atau Bakso Cak Doel yang terletak di Perumahan Patria, Warugunung, Surabaya. Sesuai namanya, bentuknya menyerupai silinder dan disajikan tegak berdiri. Menariknya, isian dari bakso ini berupa cincangan daging yang memiliki rasa istimewa. Selain itu, ada menu lain bisa kamu coba seperti bakso wakik, siomay, dan tahu.

Bakso Berdiri, Cak Doel
Bakso Berdiri, Cak Doel via instagram/@jajanbakso

4. Bakso Kelabang, Jakarta Utara

Bakso Kelabang
Bakso Kelabang via instagram/@hernila

Bakso unik terakhir yang memiliki bentuk mengejutkan adalah Bakso Kelabang. Namanya ini memiliki kepanjangan yaitu Bakso Kelamin Abang. Warung makan ini terletak Jalan Kincir Rawabadak, Koja, Jakarta Utara. Harga seporsinya hanya Rp15.000 dengan tambahan bola-bola daging ukuran kecil. Bagaimana, berminat mencoba kuliner berkuah satu ini?

Ilustrasi Bakso Unik
Ilustrasi Bakso Unik via instagram/@rain_tee

Nah, itulah empat bakso unik dengan bentuk super aneh. Bagaimana, mana nih menurutmu yang paling unik dan beda dari lainnya? Atau punya rekomendasi sendiri? Jangan lupa tinggalkan komentarmu ya!

Tags
Indonesia kuliner bakso
Share