Bakso Tetelan di Bandung Bikin Ngiler, ada yang Rekomendasi Farida Nurhan

Bandung adalah salah satu kota Kuliner di Indonesia. Banyak wisatawan yang datang berkunjung demi mencicipi berbagai makanannya yang lezat, termasuk Farida Nurhan. Dalam channel YouTube-nya, Farida mengajak semua untuk mencicipi Bakso Tetelan di Bandung. Tak hanya satu, catat daftarnya bagi Teman Traveler yang doyan bakso. Sudah siap dibuat ngiler?

1. Baso Semar 

Potongan Tetelan dan Bakso di Baso Semar via Instagram @rovienaryunia

Bakso Semar adalah kuliner terkenal di Bandung dan Malang. Tempat makan ini menyediakan tetelan daging yang menggoda. Tidak hanya itu, Bakso Semar juga mempunyai potongan iga.

Bakso Semar terletak di Jl. Cihampelas No.68, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Harganya berkisar 18 Ribuan, hingga 33 Ribuan. Pastikan Teman Traveler juga mencoba bakso urat saat berkunjung ke tempat ini. 

2. Bakso Mantep Gunung Giri

Bakso Mantep Gunung Giri via Instagram @afentymaharani

Bakso Manteb Gunung Giri berada di Jl. Aceh No.39, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Menurut Farida Nurha, bakso di sini mempunyai kekenyalan yang solid karena mengalami perebusan yang lama.

Tetelan yang berada di Bakso Mantep Gunung Giri mempunyai potongan kecil, sehingga cocok untuk sekali lahap. Selain itu, bakso di sini juga memiliki isian yang seolah meledak di mulut. Kebiasaan mencampur kacang bisa kamu praktikkan di Mantep Gunung Giri karena sudah disediakan, lho Teman Traveler.

3. Baso Rusuk Samanhudi

Bakso Rusuk Samanhudi via Instagram @baksorusuksamanhudi

Selanjutnya adalah Bakso Rusuk Samanhudi yang berada di Jl. Ir.H.Djuanda 342B, Bandung. Bakso Samanhudi mempunyai variasi berupa rusuk yang langsung ditaruh di mangkuk kamu. Teman Traveler bisa merasakan rusuk dengan potongan yang cukup besar. Memberikan rasa sensasi perpaduan antara daging bakso yang lembut.

4. Bakso Kemon 

Bakso Tetelan Kemon via Instagram @baksokemon

Bakso Kemon sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota di Indonesia. Di antaranya adalah Jakarta, Bandung, Bekasi dan Batam. Tetelan dari bakso Kemon memiliki ukuran yang cukup besar. Rasanya kuat karena tetelannya sering tercampur dengan tulang. Kuahnya pun memiliki citarasa yang susah dilupakan kelezatannya.

Buruan cobain buat Teman Traveler yang sedang keliling wisata Bandung. Bagaimana, nggak tahan untuk coba bakso tetelan di Bandung yang mana dulu, nih?

Tags
bakso bandung bakso tetelan bandung baso bandung kuliner bandung wisata bandung
Share