Bakso Tengkleng Mas Bambang, Kuliner Istimewa yang Kuahnya Bikin Ngiler

Makanan berkuah dengan daging berbentuk bola memang difavoritkan banyak orang. Tak heran penggiat bisnis bakso selalu sukses dan mencuri perhatian. Bahkan, beberapa di antaranya punya banyak cabang di mana-mana. Selain Bakso Kota Cak Man di Malang, satu lagi gerai yang tak kalah menggiurkan. Namanya Bakso Tengkleng Mas Bambang.

Bakso Daging Asli yang Istimewa

Kuliner lezat yang menggiurkan
Kuliner lezat yang menggiurkan via instagram/@wonderfulmadiun

Pernah dengar Bakso Tengkleng Mas Bambang? Yap, gerai ini terkenal dengan slogannya ‘Bakso Itu Daging’. Mereka mengklaim bahwa komposisi bakso yang dibuatnya terdiri dari 97% daging sapi dan 3%nya tepung. Tak dapat dipungkiri, tekstur baksonya memang kenyal dan lembut ketika digigit. Rasanya juga pas dengan paduan bumbu yang sempurna. Rekomended banget untuk pecinta kuliner di tanah air.

Unik dengan Tambahan Tengkleng

Seporsi bakso dan tengkleng
Seporsi bakso dan tengkleng via instagram/@sbykulinerinfo

Biasanya, seporsi bakso disajikan dengan balungan, ceker, babat, atau jeroan. Namun, berbeda dengan gerai yang dimiliki oleh Mas Bambang ini. Pria asal Wonogiri ini menambahkan dua potong tengkleng atau irisan daging sapi yang masih menyatu dengan tulangnya. Tambahan tengkleng ini membuat kuah bakso makin nendang di lidah. Apalagi ketika ditambah dengan perasan jeruk nipis serta sambal spesialnya.

Aneka Menu hingga Jamu Menyegarkan

Menu lain di Bakso Tengkleng
Menu lain di Bakso Tengkleng via instagram/@makananbaksoenakklaten

Bakso tengkleng bukanlah satu-satunya menu yang ditawarkan di gerai ini. Namun, ada banyak varian menu yang siap memanjakan lidah. Ada mie bakso tengkleng pangsit, mie bakso tengkleng, mie bakso pangsit, bakso super, hingga mie ayam. Minumannya juga beragam seperti aneka es segar, jus, serta jamu-jamuan seperti beras kencur. Harga menu di sinni cukup terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, harganya berkisar antara Rp10.000-Rp25.000 per porsi. Belum termasuk minum, ya!

Cabang Bakso di Kota-kota Besar

Bakso tengkleng di Jogja
Bakso tengkleng di Jogja via instagram/@juliadh

Seporsi bakso unik dengan tambahan tengkleng ini sebenarnya sangat mudah ditemukan. Hal ini dikarena jumlah cabangnya banyak, seperti Solo, Malang, Semarang, Tuban, Salatiga, Jogja, Cirebon, Seragen, Bandung, hingga Magelang. Sementara pusatnya ada di Kota Klaten, tepatnya di Jalan Pemuda Tengah. Mau pusat atau cabang, rasanya tetap enak loh. Apalagi kuah beningnya.

Nah, itulah ulasan tengan Bakso Tengkleng Mas Bambang yang punya banyak cabang dari Bandung hingga Malang. Bagaimana, sudah pernah cobain kuliner berkuah ini belum?

Tags
Indonesia Jawa Tengah Klaten Kuliner Klaten
Share