5 Bakso Sumsum di Jakarta, Enaknya Bikin Tergila-gila

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia

Kala cuaca sedang dingin, paling enak menyantap kuliner berkuah hangat, contohnya saja bakso. Bakso tak pernah gagal menjadi santapan untuk semua orang. Jenis-jenis bakso juga beragam dan belakangan malah semakin banyak jumlahnya. Tidak hanya bahan dagingnya saja, bahkan bentuknya juga dibuat sedemikian rupa untuk menyedot minat pembeli.

Contoh bakso yang kelezatannya tidak perlu dipertanyakan lagi adalah bakso sumsum. Membayangkan saja sudah bikin air liur mengucur ya? Nah, jika kamu sedang berada di Jakarta, berikut ini akan diberikan beberapa lokasi menyantap bakso sumsum enak.

1. Bakso 2 Nyonya

Bakso dari Bakso 2 Nyonya, Via Instagram bakso2nyonya

Bakso urat dan bakso halus sudah sangat biasa, Bakso 2 Nyonya menawarkan bakso sumsum yang bikin nagih. Tulangnya berukuran jumbo, dan sudah bayangkan kelezatan isinya kan? Susah buat ditampik. Karena tulangnya besar, isiannya bisa diseruput nikmat. Benar-benar bikin orang terpikat. Selain bakso sumsum, ada pilihan varian bakso yang bisa dicoba kenikmatannya. Ada bakso isi cabe rawit, bakso keju, ataupun juga isian telur puyuh. Lokasi Bakso 2 Nyonya ini berada di Jl. Tanjung Duren Utara Raya IV No. 62, Tanjung Duren, Jakarta.

2. OTW Food Street

Nikmant semangku bakso sumsum dari OTW, Via Instagram hannomnom

Tempat lainnya yang bisa kamu datangi untuk menikmati semangkuk bakso sumsum enak ada di OTW Food Street. Baksonya empuk dan kenyal, rasanya gurih dan satu lagi yang tak bisa dibiarkan begitu saja, ukuran sumsumnya besar, disedot nggak habis-habis. Nah, selain bakso ada menu lainnya yang mungkin bisa diicip-icip, ada olahan serba duren yang bikin kepengan. Lokasi OTW Food Street ada tiga cabang, yang paling terkenal di Kelapa Gading, tepatnya di Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok BA 2 No. 1.

3. Rumah Sumsum

Baso sumsum di Rumah Sumsum, Via Instagram fadlyfadlanalfariz

Tidak kalah nikmat dengan bakso sumsum sebelumnya, kamu bisa mencoba di Rumah Sumsum. Seperti namanya, tempat makan ini menyediakan menu sumsum sebagai hidangan utamanya. Banyak menu-menu serba sumsum yang dijajal, ada nasi goreng sumsum, sop sumsum, sate sumsum, dan tidak ketinggalan ada bakso sumsum yang super yummy. Lokasi sedot sumsum yang bikin betah. Tempatnya berada di Jl. Lawang Gintung No. 21, Bogor Selatan.

4. Kang Bakso

Pentol dan sumsum ukuran jumbo, Via Instagram kangbakso.id

Menawarkan konsep modern, Kang Bakso menjadi salah satu lokasi menyantap bakso yang hits di media sosial. Bakso sumsum merupakan salah satu menu juara yang sangat direkomendasikan buat dicoba saat datang. Sekali sruput, kamu susah untuk berhenti menyantapnya. Ada dua cabang yang bisa kamu datangi. Pertama, di Jl. Sancang 11-12, Bogor, dan selanjutnya ada di Jl. Doktor Sumeru, Blok Marzuki Mohammad, No.7, Bogor.

Kalau lagi pengen bakso sumsum saat berada di Jakarta, jangan segan buat melipir ke salah tempat kuliner yang telah disebutkan sebelumnya ya. Semoga informasi di atas membantumu.