Cobain Bakso Rusuk Setan di Tempat Ini! Bukan Kesurupan, Malah Dijamin Kekenyangan

Bakso memang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Terlebih, tidak susah menemukan makanan ini di setiap daerah. Setiap harinya, kuliner ini malah semakin bervariasi. Dari yang bikin ngiler sampai eneg sendiri. Salah satu yang ramai belakangan adalah yang menggunakan rusuk sapi raksasa. Oleh pemiliknya dinamai Bakso Rusuk Setan. Penasaran bagaimana penampakannya? Apakah seperti setan?

1. Berani Coba Bakso Rusuk Setan?

Dimakan Pakai Pisau dan Garpu via Instagram
Dimakan Pakai Pisau dan Garpu via Instagram/ baksorusukjoss

Jangan ngaku pecinta bakso kalau belum coba yang satu ini! Bakso Rusuk Setan tentu saja bukan terbuat dari rusuk setan, melainkan rusuk sapi berukuran besar. Rusuk sapi dengan daging yang masih menempel, dibumbui terlebih dahulu. Setelahnya, ia dibalut menggunakan adonan bakso, kemudian direbus. Saking besarnya, Bakso Rusuk Setan harus dimakan menggunakan pisau dan garpu.

Bakso Rusuk Setan, Besarnya Harus Dimakan Barengan via Instagram
Bakso Rusuk Setan, Besarnya Harus Dimakan Barengan via Instagram/ wisnu_ardiansyah

Ia disajikan dengan dua macam kuah; kuah biasa atau kuah jablay. Citarasa daging berbumbu yang dipadukan dengan kuah jablay lengkap dengan cabai rawit merah, bikin ketagihan! Karena porsinya yang besar, makan bersama teman akan lebih seru! Kecuali Teman Traveler mau kesurupan, eh maksudnya kekenyangan.

2. Jual Macam-macam Bakso Viral

Menyediakan Beragam Bakso Unik dan Viral via Instagram
Menyediakan Beragam Bakso Unik dan Viral via Instagram/ baksorusukjoss

Bakso unik ini merupakan salah satu menu yang dijual oleh Bakso Rusuk Joss. Selain Rusuk Setan, kedai ini juga menciptakan bakso-bakso unik lainnya. Sebut saja Bakso Lava, bakso yang didalamnya diisi cabe, kentang dan bakso berukuran kecil yang disiram dengan saus BBQ, Bakso Bambu, Bakso Buaya, dan Mangkuk Bakso. Masing-masing menu disajikan dalam porsi yang besar.

3. Harga Bakso Rusuk Joss

Dinikmati Berbagai Kalangan via Instagram
Dinikmati Berbagai Kalangan via Instagram/ baksorusukjoss

Harga yang dibandrolkan kedai ini pada produk baksonya, sangat bervariasi. Mulai dari sekitar Rp 16 ribu untuk bakso original, hingga Rp 325 ribu untuk Bakso Beranak 5 Kg. Sementara, Bakso Rusuk Setan yang besarnya cukup dimakan beberapa orang itu, harganya Rp 105 ribu. Akan lebih seru kalau dimakan rame-rame ya! Jadi bisa sekalian patungan!

4. Lokasi Bakso Rusuk Setan

Langsung Datang ke Lokasi untuk Coba via Instagram
Langsung Datang ke Lokasi untuk Coba via Instagram/ erwinsetiawan_36

Teman Traveler yang penasaran pengin coba, bisa datang ke beberapa lokasi. Lokasi pertama ada di kawasan Mustikajaya, Kota Bekasi, lokasi kedua ada di Rawalumbu, Kota Bekasi dan yang ketiga, ada di kawasan Serpong Utara, Kota Tangerang. Yang tinggal di sekitaran wilayah tersebut, bisa langsung datang dan pesan! Kedai bakso ini buka dari mulai jam 10:00 hingga pukul 22:00 WIB.

Bakso Rusuk Setan, yang dijual oleh kedai Bakso Rusuk Joss memang bikin penasaran. Meski rasa tidak terlalu beda jauh dengan bakso pada umumnya, namun ia menawarkan sensasi yang berbeda. Bagaimana, Teman Traveler berani coba?

Tags
bakso rusuk setan Bakso Unik Bekasi Indonesia kuliner tangerang
Share