Makan di Pinggir Rel ala Bakso President, Wajib Mampir Saat Mudik ke Malang

Lebaran tinggal menghitung hari, adakah Teman Traveler yang sudah sampai di kampung halaman? Bagi yang mudik ke Malang, ada satu kuliner yang pantang dilewatkan, yakni Bakso President.

Tak seperti kedai bakso lainnya, Bakso President berdiri tepat di sebelah rel kereta api aktif. Teman Traveler bisa rasakan sensasi seru bersantap sembari ditemani guncangan kecil ketika kereta lewat. Seru ya? Yuk, simak ulasannya.

Bakso Legendaris

Sajikan bakso khas Malang (c) Rosita/Travelingyuk

Singgah di Malang memang belum lengkap rasanya jika tak mencoba makanan khasnya. Apalagi kalau bukan bakso. Di Kota Bunga, menu satu ini bisa ditemukan dengan mudah. Mulai dari kedai kaki lima hingga gerai di pusat perbelanjaan modern.

Salah satu kedai bakso yang cukup populer di Malang, terutama bagi para pendatang, adalah Bakso President. Tempat makan satu ini cukup legendaris karena sudah berdiri sejak 1977 atau berusia 40 tahun lebih. Beralamat di Jalan Batanghari no 5, Rampal, Celaket, Klojen, mereka buka tiap hari antara pukul 08.00 hingga 21.30.

Sensasi Makan di Tepian Rel

Warung di tepian rel kereta api aktif (c) Rosita/Travelingyuk

Salah satu keunikan warung bakso ini, yang tak bisa Teman Traveler temukan di kedai lain, adalah lokasinya. Berada tepat di tepi rel kereta api aktif rute Malang-Surabaya. Pada jam-jam tertentu, ketika sedang asyik menikmati semangkuk bakso, kalian akan mungkin dikagetkan getaran kereta yang tengah melintas.

Lokasinya yang sedikit aneh tersebut membuat Teman Traveler wajib menyebrang rel lebih dulu, sebelum bisa masuk ke dalam warung. Namun selain makan di tepian rel kereta, kalian juga bisa kok menikmati bakso di area dalam ruangan.

Beragam Menu dengan Harga Terjangkau

Suasana di dalam warung bakso (c) Rosita/Travelingyuk

Selain lokasinya yang unik, warung bakso ini juga dipadati pembeli berkat cita rasanya yang begitu nikmat. Paduan gurihnya kaldu dan daging akan membuat Teman Traveler kangen ingin mampir lagi, terutama jika sedang mampir ke Malang.

Beragam bakso dan menu paketan tersedia di sini. Tinggal Teman Traveler pilih sesuai selera. Mau bakso biasa, urat, telur, goreng, udang, atau bakar, tinggal pilih. Urusan harga, jangan khawatir. Cukup terjangkau untuk ukuran semangkuk bakso lezat.

Warung bakso tampak depan (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Bakso President, salah satu kuliner Malang yang wajib kalian cicipi di libur lebaran kali ini. Jangan sampai lewatkan kesempatan mampir ketika berkunjung ke Kota Bunga ya. Selamat berlibur.

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share