Rekomendasi Bakso Enak di Solo, Jangan Sampai Lolos!

Mudah ditemui di manapun, bakso memang punya rasa yang bikin ketagihan. Seolah takkan bosan menikmatinya. Nah, Jika Teman Traveler sedang berada di Kota Batik, ada beberapa bakso enak di Solo yang patut dicoba.

Rasa bakso bakal lebih nikmat jika disantap saat hujan atau lidah tengah mendambakan hidangan seger-seger. Hmm, membayangkannya saja sudah bikin ngiler ya? Oke, tanpa panjang lebar, inilah rekomendasi bakso enak di Solo yang wajib Teman Traveler jajal.

Bakso Alex yang Punya Banyak Cabang

Semangkuk nikmat Bakso Alex (c) Layangseta/Travelingyuk

Bakso Alex kini sudah punya banyak cabang di mana-mana. Standar rasa yang diusung benar-benar tinggi, sehingga tetap ajeg dan pas meski berbeda cabang. Selain sajikan varian bakso lengkap, kedai ini juga selalu manjakan konsumen dengan tempat makan yang bersih.

Makin nikmat dengan mie dan sambal (c) Layangseta/Travelingyuk

Dengan menu bakso yang beragam dan enak, Bakso Alex kerap jadi jujugan tempat makan keluarga di sekitar Solo. Oh ya, terlepas dari namanya, kedai ini tak hanya sajikan olahan bakso saja lho. Teman Traveler juga bisa memesan mie ayam, siomay, maupun ayam goreng kampung.

Suasana di kedai Bakso Alex (c) Travelingyuk

Nikmatnya Bakso Kalilarangan

Tanpa saus dan kecap sudah enak banget (c) Layangseta/Travelingyuk

Bakso di sini terkenal memiliki kuah kaldu nikmat. Tak perlu ditambah saus atau kecap, rasanya sudah enak banget. Jika penasaran, Teman Traveler langsung saja meluncur ke kawasan sekitar Pasar Kliwon. Kedai bakso ini akan kalian temukan di Jalan Yos Sudarso no 129, Gajahan.

Suasana di dalam kedai Bakso Kalilarangan (c) Layangseta/Travelingyuk

Oh ya, jangan kaget ya meski yang berjualan keturunan Tionghoa. Semua menu yang ditawarkan di sini halal kok. Harganya memang sedikit lebih mahal dibanding kedai bakso lain di daftar ini. Mungkin itu juga yang membuat Bakso Kalilarangan sedikit sepi. Namun urusan rasa, memang harus diakui tidak bisa bohong.

Bakso Thokolan, Lain dari yang Lain

Baksonya diisi tauge (c) Layangseta/Travelingyuk

Sebutan thokolan diambil dari isian bakso berupa thokolan alias tauge. Sepintas tampilannya jadi mirip soto. Cukup unik dan lain daripada yang lain ya, Teman Traveler?

Bakso Thokolan memiliki nama asli Bakso Bento Anton. Alamatnya berada di Jalan Cocak II, Sambeng. Menurut sang pemilik, ia sempat berjualan keliling selama beberapa tahun, sebelum akhirnya memiliki kedai permanen seperti sekarang.

Bakso Pak Min Yang Legendaris

Bakso Pak Min punya rasa legendaris (c) Layangseta/Travelingyuk

Satu hal yang bikin Bakso Pak Min istimewa adalah bihun dan tethelan-nya disajikan dalam porsi besar. Selain itu, warung di Jalan Sunan Kalijaga, Penumping, Laweyan ini juga termasuk legendaris. Sebagian masyarakat Solo pasti mengenal tempat makan ini dan punya kenangan tertentu di sini.

Asyiknya lagi, Teman Traveler tak perlu harus ke Laweyan untuk mencicipi cita rasa legendaris Bakso Pak Min. Sebab kedainya sudah membuka beberapa cabang di Solo. Tak perlu khawatir meski kondisinya sedang ramai, sebab pelayanan di sini tergolong cepat kok.

Bakso Pawireredjo, Tak Bikin Eneg

Bakso Pawireredjo (c) Layangseta/Travelingyuk

Kedai ini termasuk salah satu warung bakso tertua di Solo. Cita rasanya dijamin mantap. Baksonya juga terasa empuk dan lembut ketika digigit. Kerasa banget gurihnya. Pelayanan di sini juga ramah serta cepat.

Teman Traveler bisa mampir ke cabang utama mereka di Jalan Suryopranoto 79, Cokronegaran, Solo, tak jauh dari Pasar Gede. Tapi tenang, mereka juga buka cabang di beberapa tempat kok.

Itulah lima rekomendasi bakso enak di Solo yang patut Teman Traveler coba. Rasanya mungkin akan sedikit berbeda dibanding bakso di Jogjakarta atau Jawa Timur, namun dijamin bakal bikin lidah ketagihan. Jadi bagaimana, siap jalan-jalan ke Solo dan mampir ke lima kedai di atas?

Tags
kontributor kuliner Solo Solo Travelingyuk
Share