Bakso Kraton Malang, Bakso Iga-nya Nagih Banget!

Advertisement
Advertisement

Liburan ke Malang bakal menyesal jika tak sempat cicipi bakso lokal. Yap, Kota Bunga dikenal punya banyak kedai bakso nikmat dengan rasa khas. Salah satu yang pantang terlewat adalah Bakso Kraton, cita rasanya sungguh nikmat dan bikin nagih. Tak percaya? Yuk, simak ulasannya.

Salah Satu Bakso Andalan Malang

img20180427115130_jAb.jpg
Bakso Kraton Malang (c) Natalia/Travelingyuk

Malang bisa dibilang sebagai surganya bakso. Tak perlu ke mall atau restoran mewah untuk menikmati semangkuk bakso mantap di Kota Bunga. Bahkan bakso yang dijual di gerobak sederhana pinggir jalan sekalipun rasanya sama sekali tak mengecewakan. 

img20180427112909_3Y5.jpg
Bakso Iga (c) Natalia/Travelingyuk

Namun jika ingin menyambangi kedai bakso ternama, salah satu yang pantang Teman Traveler lewatkan adalah Bakso Kraton. Tempatnya beralamat di Jalan Pakiskembar no. 66, Pakis. Kalian bisa menemukannya di sekitar jalur menuju Batu, jika berangkat dari arah Karanglo. Bangunannya cukup luas, bisa banget jadi pilihan bersantap bareng keluarga maupun teman sekantor. 

Bakso Iga Andalan

img20180427113655_seY.jpg
Isian daging iga (c) Natalia/Travelingyuk

Bakso terus mengalami inovasi dalam beberapa dekade belakangan. Teman Traveler pernah mencoba bakso mercon, keju, atau bahkan bakso bakar Well, semua varian tersebut bisa kalian temukan di Malang, khususnya Bakso Kraton. Dijamin bakal bingung memilih yang mana, sebab semuanya sungguh nikmat dan dijamin sukses menggoyang lidah.

img20180427112924_tN6.jpg
Kelezatan bakso iga (c) Natalia/Travelingyuk

Bakso iga jadi salah satu menu andalan di Bakso Kraton. Bukan hanya tulangnya yang spesial, ketika dibelah baksonya ternyata juga diisi potongan daging iga nan lembut. Hmm, rasanya ingin buru-buru nambah begitu menghabiskan satu mangkok. Sensasi ketika minyak kaldu dari dalam iga mengucur dan menyatu dengan kuah benar-benar tiada duanya. Sungguh terasa sedap!

Tahu dan Sayuran Segar

img20180427115143_r7v.jpg
Bahan pelengkap (c) Natalia/Travelingyuk

Seperti yang sempat disinggung tadi, belakangan isian bakso makin beragam. Mulai dari yang normal seperti cabe, hingga yang agak nyeleneh macam keju dan coklat. Disantap hangat bersama kuah sudah sangat enak. Begitu pula dengan Bakso Kraton, tak heran jika tempat makan satu ini selalu dipadati pelanggan.

img20180427115158_1yZ.jpg
Tahu dan sayuran segar (c) Natalia/Travelingyuk

Namun jika ingin sensasi makan yang lebih lengkap, Teman Traveler bisa tambahkan tahu goreng dan sayuran segar. Jangan khawatir, Bakso Kraton memperbolehkan pelanggan meminta isian dua komponen tersebut banyak-banyak, sesuai selera.

Teman Traveler juga bisa tambahkan aneka gorengan agar sensasi makan kalian makin nikmat. Pilihannya lumayan banyak, mulai goreng panjang hingga gorengan kembang. Semuanya jadi makin sedap ketika dicelup ke kuah bakso. 

Harga Ramah Kantong

img20180427115214_Rkv.jpg
Menu Bakso Kraton (c) Natalia/Travelingyuk

Bakso iga dengan isian daging lembut di Bakso Kraton tentu membuat membuat Teman Traveler penasaran, berapa sih harganya? Jangan-jangan bisa bikin bangkrut ya? Eits, tenang saja. Seporsi bakso iga besar plus tambahan tahu dan sayur bisa kalian tebus dengan bermodal Rp15.000 saja kok. Benar-benar terjangkau kantong!

img20180427115226_Wy3.jpg
Ada bakso beranak (c) Natalia/Travelingyuk

Selain bakso iga yang jadi andalan, kedai ini juga hadirkan beberapa varian bakso kekinian lho. Teman Traveler bisa cicipi nikmatnya bakso beranak, bakso pedas, bakso telur puyuh, dan masih banyak lagi. Sebagai pelengkap, jangan lupa juga pesan minuman segar seperti es teh atau jus buah.

Bakso Kraton buka setiap hari, antara pukul 09.00 hingga 21.00. Sebaiknya Teman Traveler tak datang di jam makan siang kecuali ingin antre panjang sebelum makan. Selamat mencicipi!

Advertisement
Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share