Bakso Hits Makassar, dari Tumpeng Hingga Isi Mozarella

Advertisement

Masih ingat dengan bakso unik berbentuk tumpeng di Jogja? Ternyata, bukan hanya di kota Gudeg saja kuliner ini kekinian. Makassar pun tak ketinggalan dengan menghadirkan bakso tumpeng yang tak kalah unik. Tentu saja bentuknya berbeda dari biasanya. Penasaran seperti apa keunikan dari jajanan favorit banyak orang ini? Berikut ulasannya.

Bola Daging Disusun Menyerupai Tumpeng

Bakso tumpeng di Kedai Bakso
Bakso tumpeng di Kedai Bakso [image source]
Jika Lesehan Mbanyu Mili, Jogja langsung membentuk bakso menyerupai tumpeng, lain halnya dengan warung makan di Makassar satu ini. Kedai Bakso menawarkan bola daging dengan ukuran beragam yang disusun rapi ke atas. Bentuk tersebut sering dipesan oleh pembeli sebagai kue ulang tahun. Tentu saja kuahnya disajikan terpisah agar tidak merusak keunikannya.

Tumpeng Bakso di Kedai Bakso
Tumpeng Bakso di Kedai Bakso [image source]

Cake Bakso Pengganti Kue Tart

Cake Bakso di Kedai Bakso
Cake Bakso di Kedai Bakso [image source]
Bukan hanya bakso tumpeng, Kedai Bakso yang terletak di jalan Onta Lama no 76 C ini juga menawarkan menu unik lainnya. Salah satunya Cake Bakso yang dihiasi dengan mie kuning di dalam. Seperti namanya, menu satu ini berisi bola-bola daging yang tersusun rapi menyerupai sebuah kue ulang tahun. Lucu kan?

Aneka varian di Kedai Bakso
Aneka varian di Kedai Bakso [image source]

Bakso Gosong Isi Keju Meleleh

Bakso gosong isi keju
Bakso gosong isi keju [image source]
Selain bentuk paket besar seperti bakso tumpeng serta cake bakso, masih banyak menu lain yang bisa dipesan dalam porsi kecil. Sebut saja bakso gosong yang berwarna hitam pekat. Varian satu ini menjadi favorit selain urat dan kasar karena berisi keju mozarella yang menggiurkan. Menu tersebut paling pas jika ditambah dengan bakso sambal ijo yang gurih dan pedasnya mantap. Tentu saja makin nikmat disantap dengan kuah hangatnya.

Bakso hitam di Kedai bakso
Bakso hitam di Kedai bakso [image source]

Sepiring Nasi dengan Bola Daging Nikmat

Nasi Bakso Teriyaki
Nasi Bakso Teriyaki [image source]
Tak hanya disajikan dengan kuah hangat, Kedai Bakso juga menawarkan menu unik yang susah ditemukan di tempat lain. Seperti Nasi Bakso Teriyaki, menu nasi dengan isian bola daging sapi yang dilumuri saus teriyaki dan taburan biji wijen di atasnya. Atau juga nasi goreng dengan pentol serta parutan keju. Harganya sangat terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, menu unik tersebut hanya dibanderol sekitar Rp18.000-an.

Bakso sambel ijo
Bakso sambel ijo [image source]

Kedai Lucu yang Instagenic

Spot foto di Kedai Bakso
Spot foto di Kedai Bakso [image source]
Aneka menu yang ditawarkan oleh warung bakso ini memang menarik perhatian. Namun, tak hanya itu saja yang membuat Kedai Bakso banjir pengunjung, termasuk anak muda. Ternyata, tempat makan ini didesain lucu dengan ornamen unik di setiap sudutnya. Mau berfoto di manapun tetap oke.

Kedai Bakso yang Kekinian
Kedai Bakso yang Kekinian [image source]
Bagaimana, tertarik untuk menyantap sajian nikmat di Kedai Bakso satu ini kan? Yuk, berburu kuliner Makassar sekaligus menjelajah objek wisata kerennya!

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Makassar Sulawesi Selatan
Share