Bakso Gulung Bragi, Enaknya Bikin Nggak Rela Bagi-Bagi

Advertisement

Bakso merupakan kuliner yang banyak diidolakan. Tak heran jika di setiap kota selalu ada kedai bakso dengan keunikan tersendiri. Begitu pula dengan Bogor yang terkenal dengan Bakso Gulung Braginya. Penasaran kan seperti apa kelezatan dari menu lezat satu ini?

Bakso Gulung Sepanjang 5 cm

Bakso gulung enak di Bogor
Bakso gulung enak di Bogor [image source]
Terletak di Jalan Palayu Raya No. 21, Bogor Utara, kedai satu ini menawarkan menu berbeda dari lainnya yaitu bakso gulung. Bentuknya lonjong dan memanjang sekitar 5 cm, menu satu ini terbuat dari adonan daging yang dibalut kembang tahu sehingga nampak berserabut. Uniknya lagi, sajian inilah yang membuat nama Bakso Gulung Bragi populer di Bogor.

Bakso gulung sepanjang 5 cm
Bakso gulung sepanjang 5 cm [image source]

Dipercaya Sejak Tahun 90-an

Bakso gulung terenak di Bogor
Bakso gulung terenak di Bogor [image source]
Dilansir dari Kompas, pemiliknya yang bernama Priyadi sudah berjualan bakso sejak tahun 1990. Persaingan yang makin ketat membuatnya banyak berpikir keras untuk menyajikan menu berbeda dari biasanya. Dari situ, muncul bakso gulung yang membuat kedainya laris dan dipercaya oleh pecinta kuliner baik dari Bogor maupun luar kota.

Bakso gulung yang dibalut kembang tahu
Bakso gulung yang dibalut kembang tahu [image source]

Paduan Bola-bola Daging Lezat

Seporsi bakso gulung bragi
Seporsi bakso gulung bragi [image source]
Selain gulung, kedai makan ini juga menawarkan varian menu bakso lain mulai dari urat, daging, telur serta otak-otak. Selain itu, ada pula menu pelengkap seperti mie kuning, bihun, kwetiu dan juga sayuran. Kuliner di Bogor ini dihidangkan dengan kuah hangat yang gurih. Rasanya lembut di luar dan padat di dalam. Makin nikmat jika disajikan dengan sambal. Tak perlu khawatir, harga satu porsinya mulai dari Rp18.000. Cukup terjangkau bukan?

Bakso gulung yang bercampur dengan sambal pedas
Bakso gulung yang bercampur dengan sambal pedas [image source]

Hidangan Mie Ayam yang Tak Kalah Menggiurkan

Kelezatan bakso gulung bragi
Kelezatan bakso gulung bragi [image source]
Bakso gulung memang menjadi incaran banyak pengunjung. Namun, kamu juga bisa memesan menu lain yaitu mie ayam dengan berbagai pilihan menggiurkan. Ada yang biasa, mie ayam bakso serta bakso gulung dengan tekstur empuk dan padat.

Kuliner lezat di Bogor
Kuliner lezat di Bogor [image source]
Udara dingin khas Bogor memang paling pas dinikmati dengan menyantap mie glosor atau bakso. Apalagi ditemani pasangan. Jadi, kapan nih liburan ke kota Hujan?

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kuliner
Share