4 Bakso Goreng di Jogja, Varian Unik dengan Saus Super Pedas

Advertisement
Advertisement

Siapa bilang bakso harus disajikan dengan kuah. Kamu juga bisa menikmatinya hanya dicocol sambal. Menariknya, ada banyak varian yang pastinya bikin ketagihan. Salah satunya bakso goreng yang belakangan hits banget di Jogja. Lalu, di mana saja tempat jualan bakso goreng di Jogja? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. Bakso Tusuk Echo

Bakso Tusuk Echo di Jogja
Bakso Tusuk Echo di Jogja via instagram/@baksotusukecho

Sesuai dengan namanya, bakso goreng merupakan bola-bola daging yang digoreng kering. Biasanya disajikan dengan bakso kukus dan bakar. Salah satunya Bakso Tusuk Echo yang letaknya berada di Jalan Abimanyu Ngebel RT 7 Tamantirto Kasihan Bantul. Camilan ini juga disajikan bersama dengan saus sambel esktra pedas serta kuah. Mau dicocol atau disantap dengan kuah, semuanya enak.

Bakso Tusuk Echo
Bakso Tusuk Echo via instagram/@baksotusukecho

2. Bakso Tusuk Bu Sainah

Bakso Tusuk Bu Sainah di Jogja
Bakso Tusuk Bu Sainah di Jogja via instagram/@jogjafood

Siapa yang tak kenal dengan Bakso Tusuk Bu Sainah. Tempat makan ini memiliki beberapa cabang yang tersebar di beberapa kabupaten di Jogja. Keunikannya tidak lain karena bakso yang disajikan tanpa tambahan kuah gurih. Sementara bola-bola daging yang ditawarkan disajikan dengan saus sambal. Teksturnya krispy karena digoreng hingga dua kali. Selain itu, kamu juga bisa mencoba tahu walik yang di dalamnya berisi daging. Rasanya tak kalah juara.

Bakso Tusuk Bu Sainah
Bakso Tusuk Bu Sainah via instagram/@jogjafood

3. Bakso Goreng Ibu

Bakso Goreng Ibu
Bakso Goreng Ibu via instagram/@voilajogja

Mahasiswa UMY pasti tak asing lagi dengan bakso goreng di Jogja satu ini. Bagaimana tidak, letak warungnya tak jauh dari kampus. Tepatnya di Jalan Ambarbinangun, Tamantirto Kasihan, Bantul. Seperti Bakso Tusuk Bu Sainah, kamu bisa mencoba bakso goreng dan tahu walik yang disajikan bersama saus sambal. Nah, kamu yang mau coba bakso rebus juga ada. Soal rasanya tak diragukan lagi.

Bakso Goreng Ibu di Jogja
Bakso Goreng Ibu di Jogja via instagram/@ceritamakan

4. Bakso Ito

Bakso Ito di Jogja
Bakso Ito di Jogja via instagram/@baksoito

Pecinta kuliner Jogja pasti tahu betul Warung Bakso Ito. Tempat makan ini termasuk legendaris yang dikelola secara turun temurun. Menu andalan di sini sebenarnya adalah tahu bakso. Rasanya gurih, sementara teksturnya lembut banget. Nah, kamu pun juga bisa menikmati bakso goreng yang tak kalah menggoda. Bagian luarnya krispy, sedangkan dalamnya lembut banget. Sangat pas di santap dengan kuah hangat serta minuman es kelapa muda yang segar.

Bakso Ito
Bakso Ito via instagram/@jogjaculinary

Nah, itulah empat bakso goreng di Jogja yang siap memanjakan lidah dan juga perutmu. Jadi, kapan nih coba jajanan unik satu ini.

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner bakso kuliner Jogja Yogyakarta
Share