Bakso Babat Salatiga Agung, Menu Berkuah untuk Buka Puasa di Semarang

Restoran yang menyediakan menu puasa lezat di Semarang memang banyak. Namun, tidak semua menyediakan menu bakso. Nah, kamu yang berniat untuk membatalkan puasa dengan menyantap seporsi bola-bola daging dengan kuah sedap hangat? Ada rekomendasi yang bisa kamu coba. Namanya Bakso Babat Salatiga Agung yang kelezatannya tak perlu diragukan. Apa keunikan dari menu ini? Cari tahu yuk!

Legendaris Sejak Tahun 1993

Seporsi Bakso untuk buka puasa
Seporsi Bakso untuk buka puasa via instagram/@makandisemarang

Bakso Babat Salatiga Agung begitulah nama dari kuliner enak di Semarang ini. Sebelum setenar saat ini, kedai ini dulunya hanya memiliki satu cabang. Namun, berkat dari keuletan sang pemilik, kini sudah ada lima cabang yang tersebar di beberapa titik. Salah satunya berada di Jalan Thamrin No. 35. Keberhasilan tersebut mulai terlihat di tahun 2007. Tidak hanya memiliki banyak cabang, varian menu yang mereka tawarkan juga makin beragam. Tentu saja tak mempengaruhi cita rasanya dari awal.

Isi bakso babat komplit
Isi bakso babat komplit via instagram/@yuniewepe

Varian Isi yang Melimpah dan Bikin Ngiler

Aneka isi bakso babat
Aneka isi bakso babat via instagram/@kakilimasemarang

Keunikan dari bakso babat ini tidak lain karena varian yang dimiliki. Paket komplitnya terdiri dari bakso halus, bakso urat, bakso ikan, bakso goreng ayam, tahu bakso, sosis sapi, kekian ayam, pangsit goreng, pangsit rebus, babat, tetelan, lidah sapi, hingga ginjal sapi. Semua menu yang ditawarkan dibuat dari bahan pilihan tanpa adanya bahan pengawet, pengenyal, apalagi pemutih. Mereka hanya menggunakan bumbu, garam, merica dan bawang. Rasanya, tak perlu diragukan lagi.

Bakso babat agung di Semarang
Bakso babat agung di Semarang via instagram/@kakilimasemarang

Kuah Kaldu yang Menggugah Selera

Seporsi bakso babat
Seporsi bakso babat via instagram/@reniang

Selain isinya yang beragam, kuah dari bakso ini juga tak kalah menggiurkan. Sekilas, warnanya memang bening. Namun, cita rasanya bikin ketagihan. Cita rasa dari kuah ini berasal dari kaldu sumsum tulang kaki yang direbus hingga tiga jam. Proses panjang tersebut demi mendapatkan rasa gurih manis dari kaldu tanpa berminyak. Kuah tersebut makin nikmat ketika ditambahkan dengan sambal spesialnya.

Bakso babat di Semarang
Bakso babat di Semarang via instagram/@makandisemarang

Kedai Bakso yang Kekinian

Venue Bakso Babat Agung
Venue Bakso Babat Agung via instagram/@eventsclick

Bukan hanya soal cita rasa dari menunya, kamu pun bakalan dibuat nyaman dengan desain ruangan dari kedai bakso ini. Di setiap sudutnya dihiasi dengan gambar cantik yang memanjakan mata. Kekinian banget dan bikin betah. Nah, untuk kamu yang berniat untuk arisan atau reunian, tempatnya sangat cocok.

Tempat makan Bakso babat
Tempat makan Bakso babat via instagram/@makandisemarang

Itulah ulasan tentang Bakso Babat Salatiga Agung. Untuk informasi alamat semua cabang kedainya ada di bawah ini.

  • Jalan Dr. Wahidin No 86 A
  • Jalan MH. Thamrin No 35
  • Jalan Puri Anjasmoro Blok B1 No 21
  • Robuchon Paragon Mall
  • Foodfair Ciputra Mall

Jadi, sudah siap untuk berbuka puasa dengan menu berkuah dan sedap? Yuk, buruan atur jadwal dan menikmati sajian nikmat di kedai Bakso Babat Salatiga Agung, Semarang.

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Semarang Salatiga semarang Travelingyuk
Share