Pilihan Bakso Babat di Semarang, Surga bagi Pecinta Jeroan dan Semangkuk Kehangatan di Musim Hujan

Musim hujan sudah mulai datang di berbagai daerah di Indonesia. Saat dingin seperti ini enaknya menyantap sajian yang hangat. Setuju, kan? Nah! Jika kebetulan Teman Traveler berencana untuk menghabiskan waktu liburan mengunjungi Lawang Sewu dan sekitarnya lalu kebetulan ingin menyantap sajian yang menghangatkan, pilihan bakso babat di Semarang patut dicoba! Berikut ini beberapa pilihan untuk Teman Traveler, yang membayangkannya saja sudah ampuh bikin ngiler!

1. Bakso Iso Babat Pak Wardi

Seporsi Bakso Babat Pak Wardi yang Menggiurkan via Instagram/ nyamnyamsemarang

Warung Bakso Iso Babat Pak Wardi buka sejak tahun 1990-an. Kedai bakso ini terkenal dengan irisan babat dan isonya yang tidak amis. Siapa pun yang tidak suka dengan bau-bau amis, tetap aman makan di sini! Kedai bakso Pak Wardi hanya berupa tenda kecil, namun peminatnya tidak pernah sepi. Buka di sekitar RS Telogorejo, Semarang dan beberapa cabang lainnya di kota yang sama, seporsi bakso iso babat Pak Wardi dijual dengan harga sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. Kulineran di Semarang nggak boleh melewatkan seporsi bakso ini,

2. Bakso Babat Salatiga Agung

Bakso Komplit Jumbo di Bakso Babat Salatiga Agung via Instagram/ baksobabatagung

Bicara bakso babat di Semarang, nggak lengkap rasanya tanpa mampir ke kedai Bakso Babat Salatiga Agung. Bakso di sini terbuat dari daging sapi asli yang dicampur dengan aneka bumbu. Kuahnya disajikan tanpa msg, sehingga lebih aman dikonsumsi. Saat makan di sini, Teman Traveler boleh memilih babat, jeroan, kikil, tetelan atau lidah sebagai campurannya. Soal harga, tetap terjangkau. Mulai dari Rp 23 ribu hingga Rp 35 ribu untuk bakso komplit jumbo. Jika penasaran, datang saja ke Jln. MH. Thamrin No. 57 Semarang.

3. Bakso Yhoga Kaligawe

Bakso Yhoga Kaligawe Dicampur Iso dan Babat Harga Bersahabat via Instagram/ vitryfiras

Bakso Yhoga Kaligawe buka sejak 2008 lalu di sekitaran Jln. Kali Gawe. Di sini, Teman Traveler dijamin tidak akan kecewa dengan sajian seporsi baksonya. Iso dan babat yang turut disajikan dalam semangkuk bakso, memiliki tekstur lembut sehingga tidak menyulitkan ketika dikunyah. Terlebih harganya juga hanya sekitar Rp 16 ribu per porsi. Bagaimana? Pengin banget langsung coba, kan?

4. Bakso Pak Geger

Seporsi Bakso Pak Geger yang Bisa Bikin Geger via Instagram/ baksoclubid

Semangkuk bakso babat Pak Geger, bisa bikin geger saking enaknya! Berjualan sejak 1998, kedai ini selalu ramai pembeli setiap harinya. Berlokasi di Jln. Mintojiwo No. 3 Kota Semarang, seporsi Bakso Pak Geger dihargai sekitar Rp 20 ribu. Dengan harga itu, Teman Traveler sudah bisa mendapatkan seporsi bakso dengan tambahan babat, urat, dan tulang muda. Bikin ngiler maksimal!

5. Bakso Mawardi

Bakso Mawardi, yang Selalu Ramai dengan Pembeli via Instagram/ omndutsukamakan

Bakso babat di Semarang yang sungguh terlarang dilewatkan adalah Bakso Mawardi yang ada di sekitaran Jln. Citarum, Semarang. Baksonya kecil-kecil, tetapi daging gilingnya halus dengan sedikit tekstur urat. Pokoknya pas! Selain itu, tambahan babat dan jeroan dalam satu porsinya bikin nggak tahan untuk balik lagi. Harganya? Sekitar Rp 14 ribu saja.

6. Bakso Do’a Ibu

Siap-siap dengan Kenikmatan Babat Bakso Do’a Ibu via Instagram/ semarangfoodmatters

Satu lagi bakso babat di Semarang yang memanjakan lidah. Adalah Bakso Do’a Ibu. Berjualan sejak 1987 lalu, bakso ini sudah teruji kualitas rasanya. Dalam seporsi mangkuk bakso, Teman Traveler akan mendapat potongan babat yang melimpah. Harga seporsinya sekitar Rp 18 ribu. Dijamin kenyang dan puas!

Bakso babat di Semarang pas untuk disantap saat musim hujan. Selain pecinta jeroan yang dimanjakan, kehangatannya bikin badan dan perut juga bisa bahagia! Bagaimana, mana saja yang sudah pernah Teman Traveler coba?

Tags
bakso babat di semarang Indonesia Jawa Tengah kuliner semarang wisata kuliner semarang
Share