Bakso Abah Killer, Kuliner Surabaya yang Super Pedas

Advertisement

Jangan mengaku suka pedas kalau belum makan kuliner Surabaya satu ini. Namanya Bakso Abah Killer, belakangan ini hits banget di sosial media. Berbagai kalangan tidak ingin ketinggalan untuk mencoba makanan terbaru Kota Pahlawan tersebut. Nah, penasaran dengan bakso yang terkenal super pedas ini kan?

1. Sensasi Kuliner Pedas di Tempat Panas

Bakso Abah Killer Surabaya
Bakso Abah Killer Surabaya [image source]
Bakso biasanya paling enak disantap saat berada di lokasi bersuhu dingin seperti Malang atau Batu. Lalu bagaimana rasanya kalau makan di Surabaya, apalagi rasanya pedas banget saat menyentuh lidah? Pasti menantang sekali, coba saja berkunjung ke Warung Abah Killer di Jalan Klampis Semolo Timur, Semolowaru, Sukolilo, Surabaya. Dijamin, keringat bakal bercucuran sewaktu melahapnya.

Bakso Abah Sangkil
Bakso Abah Sangkil [image source]

2. Ragam Menu yang Bikin Ketagihan

Bakso Mercon
Bakso Mercon [image source]
Bakso Abah Killer favorit anak muda ini memiliki beragam menu untuk memuaskan lidah juga perut. Saat ini, mereka menyediakan 3 paket dan semuanya laku keras. Namun yang paling diburu adalah paket Bakso Abah Sangkil dengan rasa pedas tapi khas.

Bakso Abah Killer
Bakso Abah Killer [image source]

3. Harga Murah Meriah Untuk Berbagai Kalangan

Bakso Enak di Surabaya
Bakso Enak di Surabaya [image source]
Seperti kuliner lainnya di Surabaya, harga seporsi makanan di Bakso Abah Killer cukup terjangkau. Ada pilihan bakso keju, jamur, tahu, siomay, lengkap dengan gorengan, rata-rata dibandrol dengan harga Rp16,000,00. Untuk paket bakso Abah Sangkil seharga Rp18.000,00 sudah mendapat bakso keju, bakso mercon, bakso urat mlengse, tahu, siomay, gorengan. Sedangkan yang paling murah ada Bakso dengan harga Rp14,000,00 per mangkuk tentu isinya jadi lebih sedikit.

Seporsi Bakso Abah
Seporsi Bakso Abah [image source]

4. Kuah Pedas yang Nikmat

Kuah Killer dan Bakso Mercon
Kuah Killer dan Bakso Mercon [image source]
Bukan hanya bakso mercon yang pedas dengan sesendok cabe di dalamnya, Bakso Abah Killer juga memiliki racikan unik dan diminati oleh banyak kalangan. Belum lagi ada siraman pedas yang diberi nama kuah killer. Biar semakin grerget, kuah dimasak dengan puluhan cabai.

Kuah Killer yang Bikin Ngiler
Kuah Killer yang Bikin Ngiler [image source]

5. Bisnis Baru yang Mempekerjakan Anak Jalanan

Bakso Abah Killer Enak
Bakso Abah Killer Enak [image source]
Ada tiga level berbeda (Killing Me Softly, Killing Me Inside serta Killingan Mantan) yang bisa kamu pilih. Warung ini sebenarnya baru dibuka sejak tahun 2015 lalu, bahkan mempekerjakan anak jalanan sebagai pramusaji untuk mengurangi angka pengangguran di Surabaya. Wah, keren.

Seporsi Bakso Abah Sangkil
Seporsi Bakso Abah Sangkil [image source]
Nama : Bakso Abah Killer
Alamat : Jalan Klampis Semolo Timur I Blok AB No.34, Semolowaru, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur
Telepon : 0856-4641-4112
Jam Buka: 12.00–22.00
Instagram : instagram.com/baksoabahkiller/

Berburu kuliner Surabaya memang seru loh. Di kota ini tidak hanya bakso saja yang menawarkan rasa super pedas. Tapi, di beberapa tempat juga ada berbagai makanan seperti mie, nasi hingga ceker dengan level kepedasan berbeda.

Advertisement
Tags
Bakso di Surabaya kuliner surabaya
Share