8 Bakmi Jawa Legendaris di Jogja, Cita Rasanya Penuh Legenda!

Advertisement

4. Bakmi Jawa Pak Rebo – Sejak 1960-an

Bakmi Jawa Pak Rebo via Instagram @krisfero

Bakmi Jawa Pak Rebo menjadi salah satu kuliner legendaris yang memiliki cita rasa yang gurih, sedap lengkap dengan suwiran ayam kampung spesial. Kuliner ini terletak di Jalan Brigjen Katamso, Keparakan, Margangsan, Kota Yogyakarta dengan Rp20.000 per porsi. Campuran telur bebek dan kaldu ayamnya semakin menambah cita rasa bakmi di kedai ini Kelezatannya sangat sayang untuk Teman Traveler lewati.

3. Bakmi Jawa Pak Geno – Sejak 1952

Bakmi Jawa Pak Geno via Instagram @cicikulinerjogja

Bakmi Jawa berikutnya menjadi salah satu kuliner favorite dari Mantan Presiden Soeharto. Kedai ini berjualan di Pasar Prawirotaman Yogyakarya tepatnya di Jalan Parangtritis No 103, Brontokusuma, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Harga satu porsinya hanya dibanderol Rp15.000 saja, murah banget kan? Kalau mantan presiden saja suka, apalagi Teman Traveler!

2. Bakmi Kadin – Sejak 1947

Bakmi Kadin via Instagram @sylviatamsir

Kadin menjadi kuliner bakmi legendaris berikutnya karena memang sudah mulai berjualan sejak tahun 1947 lalu. Kuliner ini dapat Teman Traveler jumpai di Senopati, tepatnya pada Jalan Bintaran Kidul No 6, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, DIY dengan harga satu porsinya hanya dibanderol sekitar Rp20.000 saja. Tidak hanya legendarus, Bakmi Kadin juga salah satu kuliner yang sangat populer.

1. Bakmi Jawa Mbah Wito – Sejak 1942

Bakmi Jawa Mbah Wito via Instagram @krisfero

Terakhir dan paling legendaris adalah Bakmi Jawa Mbah Wito karena telah berjuaan sejak 1942. Kaldu ayam gurih yang tentunya diolah dengan cara yang spesial menjadi salah satu andalan dari bakmi ini. Tidak heran jika Bapak Susilo Bambang Yudhoyono jadi salah satu penggemar bakmi ini. Satu porsi bakmi yang terletak di Jalan Lingkar Utara, Piyaman, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul ini hanya dibanderol Rp7.000 saja loh! Murah banget kan?

Umumnya setiap tempat menyajikan Bakmi Jawa andalan yang cita rasanya juara sehingga cukup cari lokasi yang dekat dengan penginapan Teman Traveler ya. Intinya jangan sampai terlewat untuk mencoba satu porsi Bakmi Jawa yang punya cita rasa lezat yang melegenda di Yogyakarta. Sudah ada yang pernah coba salah satunya?

Advertisement
Tags
Bakmi Jawa di Jogja Bakmi Jawa Legendaris Bakmi Jawa Legendaris di Jogja
Share