Bakar Seduh, Jajanan Anyar Bogor Wajib Coba

Berawal dari niat untuk membeli Roti Unyil Venus sebagai oleh-oleh, saya justru tertarik dengan kedai berwarna merah yang nongkrong di samping kiri pintu masuk Venus. Terakhir kali saya ke sini, kedai ini rasanya belum ada. Usut punya usut, kedai roti bakar ini ternyata milik Venus Bakery yang diberi nama Bakar Seduh.

img_20190907_102643_pII.jpg
Penampakan kedai (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Membaca namanya, saya makin penasaran. Mengapa disebut Bakar Seduh? Teman Traveler mungkin sama pengin tahunya dengan saya. Nah, biar semuanya terjawab, yuk simak ulasan saya berikut ini.

Jajanan Terbaru Bogor

img_20190907_103006_ZLu.jpg
Toasted and Brewing (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Beroperasi mulai awal Agustus 2019, Bakar Seduh hadir sebagai salah satu wisata kuliner di Bogor yang tergolong jajanan anyar. Jika Teman Traveler sudah familiar dengan Roti Unyil Venus, di sini kalian akan menemukan adalah versi roti bakar-nya. Bedanya, ukuran roti di sini cukup besar, sekitar 10x10cm dengan ketebalan sekitar 3-4cm.

Ruti Bakar dan Kupi Seduh

bakar seduh
Roti yang sudah dibakar (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang kepo kenapa dinamakan Bakar Seduh, hal tersebut lantaran kedai juga tawarkan aneka racikan kopi. Hal tersebut sesuai tagline yang mereka usung, ‘Pagi Makan Ruti Kalau Malam Minum Kopi’.

Di sini Teman Traveler bisa pesan kopi Americano maupun Kupi Susu. Keduanya tersedia dalam varian hot atau iced. Bagaimana, lengkap bukan? Jajanan ada, kopinya pun ada. Enak banget pasti nongkrong di sini.

Perpaduan Istimewa

img_20190907_102655_bd2.jpg
Konsep open kitchen (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Setelah menimbang-nimbang, saya akhirnya memutuskan pesan satu Ruti Coklat dan satu Ice Kupi Susu. Di kedai berukuran mini plus berjendela kaca ini, Teman Traveler bisa saksikan langsung proses pembakaran roti dan seduh kopi. Tanpa menunggu lama, dua pesanan saya tadi sudah siap dinikmati.

bakar seduh
Ice Kupi Susu segar (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Ice Kupi Susu disajikan dalam gelas plastik karena sistem penjualan di sini adalah take away, bukan untuk dinikmati di kedai. Dari sruputan pertama, terasa sensasi manis, pahit, dan segar. Saran saya, agar sensasi kopi-nya lebih kuat, Teman Traveler bisa request es-nya sedikit saja.

bakar seduh
Terasa lembut dan chewy (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sedangkan untuk roti bakar, saya akui memang spesial banget. Ukurannya besar, tebal, dengan rasa berbeda dibanding hidangan sejenis. Setelah dibakar, tekstur rotinya tidak lantas renyah, melainkan tetap lembut dan chewy. Ketika disantap bersama Ice Kupi Susu, paduan keduanya terasa sangat istimewa di lidah.

Topping Manis dan Asin

img_20190907_102819_oOm.jpg
Daftar pilihan topping (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Beroperasi sejak pukul 06.00, kedai ini sediakan roti bakar dalam aneka jenis topping. Untuk rasa manis, Teman Traveler bisa pilih antara meses, Oreo, Sele K, Kiju Parut, Kiju Slice, Nutella, Kit-Kat, atau Sele Durian. Sementara untuk yang asin, tersedia varian Kiju Parut, Kiju Slice, Telor, Chick n Patty, serta Chick n Mushroom.

Dengan kenikmatan yang ditawarkan Bakar Seduh sangat cocok jadi alternatif menu sarapan sehat Teman Traveler. Buat makan malam juga bisa sih, karena mereka buka hingga pukul 21.00.

bakar seduh
Yuk, segera merapat (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dengan banderol di kisaran Rp12.000-an, Teman Traveler tak perlu ragu untuk langsung merapat ke Komplek Ruko V Point Padjajaran, Bogor. Buktikan sendiri kelezatan aneka menu di kedai Bakar Seduh. Dijamin takkan bikin lidah kecewa deh. Jangan lupa mampir ketika sedang menjelajah wisata Bogor ya.

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kontributor kuliner kuliner bogor Travelingyuk
Share