5 Bahaya yang Mengintai Saat di Bandara

Advertisement
Advertisement

Meski pengamanannya ekstra tinggi, pengguna pesawat terbang yang ada di bandara masih rawan terkena bahaya loh. Bahkan, kalau sudah parah bisa membuat mereka ditangkap polisi. Loh? Kok bisa? Tidak melakukan apa-apa kok bisa ditangkap oleh polisi bandara? Begini uraian selengkapnya tentang bahaya yang mengintai saat berada di Bandara.

1. Dititipi Orang Barang Tertentu

Beberapa orang suka sekali memaksa untuk menitipkan barang kepada penumpang lain. Alasannya sih sederhana, bagasi yang mereka miliki sudah penuh. Mereka ingin titip barang kepada kita semua karena tahu bahwa kita orang yang gampang ditipu atau dibodohi.

Jangan mau dititipi [via]
Jika mendapati orang seperti ini lebih baik dihindari saja. Apa pun alasannya, jangan mau dititipi barang dengan alasan apa pun. Tidak peduli yang titip tau atau orang penting sekali pun. Menolak orang yang menitipkan barang akan menghindarkan kamu dari bahaya narkoba. Seringnya, barang yang dititipkan adalah benda haram itu yang dibungkus dengan rapi. Tidak mau kan, ditangkap karena barang orang lain?

2. Gembok Koper Jangan Sampai Disisipi Barang

Ceklah terlebih dahulu koper yang kamu bawa begitu turun dari pesawat atau saat berada di mesin memindai. Amati baik-baik dan jangan sampai ada benda mencurigakan entah itu berupa kain atau benda sekecil apa pun. Jika ada benda mencurigakan segera buang secepat mungkin.

Jangan sampai ada benda mencurigakan [via]
Gembok yang diberi tanda biasanya sudah diincar oleh pencuri atau pembobol koper. Entah bagaimana cara mereka bekerja, yang jelas koper yang sudah ada tandanya itu biasanya menjadi sasaran empuk. Kalau benda yang disisipkan itu kamu hilangkan, pembobol tidak akan tahu koper mana yang seharusnya mereka eksekusi.

3. Koper Tertukar atau Hilang

Sebelum melakukan perjalanan udara dengan menggunakan koper, pastikan kamu ingat dengan benda yang kamu bawa. Ingat bentuk baik-baik, ingat warnanya, dan ingat apa saja meski itu ada gesekan di bagian tepi. Kalau kamu susah sekali mengingatnya, coba foto kopermu beberapa kali dari sudut yang berbeda.

Harus hafal dengan semua koper ya [via]
Koper sangat rawan sekali hilang di bandara. Koper yang kamu miliki bisa saja tertukar dengan orang lain. Agar hal ini tidak terjadi, selalu tunggui koper di mesin pemindai atau pengecekan. Bila perlu beri nama pada koper agar orang lain tidak asal serobot dan kamu segera tahu bahwa koper itu adalah milikmu.

4. Penipuan oleh Taksi di Bandara

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau bandara adalah tempat paling mudah untuk menipu orang. Tidak terkecuali beberapa oknum sopir taksi yang sengaja menawarkan jasa tapi malah menipu penumpang. Biasanya sopir ini akan bermanis-manis dan mau mengantarkan ke mana saja calon penumpang mau. Biasanya sasaran sopir taksi jenis ini adalah mereka yang baru datang dari desa atau tidak pernah tinggal di kota tersebut.

Penipuan taksi [via]
Sopir taksi akan memutar-mutarkan kendaraannya ke banyak tempat karena penumpang tidak tahu arah yang benar. Walhasil argo dari taksi meningkat dengan tajam. Penumpang yang awalnya hanya perlu membayar puluhan ribu saja harus merogoh kocek dalam-dalam hingga ratusan ribu.

5. Tindakan Asusila di Sekitar Bandara

Meski sangat jarang terjadi, tindak kejahatan asusila kerap dialami oleh beberapa anita yang ada di bandara. Metode ada dua, pertama mereka dituduh melakukan hal tidak benar hingga akhirnya diminta datang ke ruangan tertentu. Di tempat ini, pelaku akan mulai melancarkan aksinya.

Tindakan asusila [via]
Metode kedua dilakukan oleh oknum sopir yang ada di bandara. Mereka biasanya menawarkan jasa dan agak memaksa. Setelah penumpang naik, mereka akan membawa ke tempat sepi dan hal tidak menyenangkan ini terjadi lagi.

Inilah beberapa bahaya mengintai yang ada di kawasan bandara. Selalu waspada agar hal-hal tidak menyenangkan tidak menimpa kita semuanya

Advertisement
Tags
bandara Indonesia pesawat terbang Transpotasi
Share