Ayam Goreng Ninit Magelang, Sajikan Daging Bertekstur Empuk Sejak 1983

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Ayam goreng kremes Ayam goreng kremes

Selain Borobudur, kuliner Magelang juga tak bisa dipandang sebelah mata. Wilayah yang terdapat di Jawa Tengah ini menawarkan banyak kuliner enak. Sebut saja Sop Senerek, Buntil Lumbu, Getuk Gondon, dan tak ketinggalan Ayam Tulang Lunak khas Magelangan. Ada tempat makan ayam tulang lunak yang rekomended, yakni Ayam Goreng Ninit. Penasaran seperti apa?

Legendanya Ayam Tulang Lunak Khas Magelang Sejak 1983

Ayam tulang lunak, via Instagram/masclink_kulineran
Ayam tulang lunak, via Instagram/masclink_kulineran

Ayam Goreng Ninit mengusung tagline “legendanya ayam tulang lunak khas Magelang sejak 1983” ini sudah melakukan ekspansi sampai ke Ibu Kota. Awalnya, tempat makan olahan ayam ini ada di Magelang dan Jogja saja, sekarang sudah membuka cabangnya di Jakarta, dan sama nikmatnya. Puluhan tahun berkecimpung dalam kuliner olahan ayam, tempat makan ini memang rekomended buat dicoba.

Menu Unggulan yang Ditawarkan di Ayam Goreng Ninit

Salah satu menu unggulan, via Instagram/foodstoriesid
Salah satu menu unggulan, via Instagram/foodstoriesid

Ayam Goreng Ninit, baik yang di Magelang atau Jogja mendapatkan apresiasi yang sangat bagus, tak salah makin digemari. Salah satu menu unggulan di sini adalah ayam goreng lunak kremesannya yang nikmatnya juara.

Bagaimana tidak, bumbunya benar-benar meresap bahkan sampai ke dalam tulangnya. Satu hal lagi yang bikin ketagihan, yakni kremesannya bikin tambah nasi lagi.

Bisa Ambil Nasi Putih Sepuasmu Saat Bersantap di Sini

Contoh menu di Ayam Goreng Ninit, via Instagram/bubiculinary
Contoh menu di Ayam Goreng Ninit, via Instagram/bubiculinary

Salah satu ciri khas yang diusung oleh Ayam Goreng Ninit ini adalah kamu bisa nambah nasi putih sepuasmu. Menu selain ayam kremes juga banyak. Mulai dari iga empuk dengan kuah asam pedas, plecing kangkung, dan gorengan ati/cakar, kepala yang semuanya lunak.

Alamat Ayam Goreng Ninit yang Melegenda

Ayam goreng dengan kremesan, via Instagram/ayamgorengninitmagelang
Ayam goreng dengan kremesan, via Instagram/ayamgorengninitmagelang

Tentu saja menggiurkan untuk bisa mencoba beragam kuliner di tempat makan ini. Bagi yang berada di Magelang, mampir saja ke alamatnya yang berada di Jl. Iklas No. 68, Magersari, Magelang Selatan.

Kemudian jika sedang berada di Jogja, kamu bisa langsung datang saja ke Jl. Pgung Kidul SIA XVI No. 4, Sinduadi Mlati, Sleman, atau saat berada di Jl. Kaliurang KM 12, Pandanaran No. 168, Sleman. Sementara yang di Jakarta, ada di kawasan Radio Dalam. Kamu bisa mencicipi menu-menunya mulai dari Rp18.000 sampai dengan Rp22.000. Tertarik?

Pecinta olahan ayam, tempat makan legendaris ini bisa banget untuk dikunjungi. Dagingnya empuk sampai ke tulang dan harganya cukup terjangkau. Bagaimana, ada yang sudah pernah coba?