Ayam Goreng Lombok Ijo Mataram, Sekali Coba Pasti Ketagihan!

Aziz syafroni

Aziz syafroni

On Indonesia
Ayam Goreng Lombok Ijo Mataram Ayam Goreng Lombok Ijo Mataram

Lombok dikenal dengan potensi wisatanya yang luar biasa. Kuliner, budaya, dan tradisinya juga sangat beragam. Pulau Seribu Masjid ini punya banyak sajian yang wajib Teman Traveler coba. Selain plecing kangkung dan sambal ala tradisional, masih ada Ayam Goreng Lombok Ijo Mataram yang tak kalah lezat. Penasaran seperti apa? Yuk, simak penjelasan lengkapnya.

Lokasinya Mudah Dijangkau

Suasana geografis restoran lombok ijo kota mataram
Tampak depan Restoran Ayam Goreng Lombok Ijo (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Restoran Ayam Goreng Lombok Ijo Mataram merupakan salah satu tempat yang menyajikan masakan khas Lombok. Patut dicoba jika Teman Traveler ingin mendapat gambaran mengenai rasa kuliner khas Pulau Seribu Masjid. Apalagi mereka juga sediakan layanan pesan antar.

Restoran ini berlokasi di Jl Panca Usaha, Cilinaya, Cakra Negara, Mataram NTB. Jika masih bingung kalian tinggal masukkan alamat tersebut ke aplikasi peta via smartphone.

Ayam Goreng Lombok Ijo Mataram buka dari Senin sampai Minggu, mulai jam 08.00 hingga pukul 23.00. Kelezatan olahan ayam di tempat ini sepertinya sudah cukup terkenal. Terbukti dengan hadirnya beberapa cabang selain di Lombok, meliputi Surabaya, Bali, dan masih banyak lagi.

Parkir Luas, Suasana Nyaman

Suasana tempat parkir di testoran lombok ijo kota mataram
Lahan parkir yang lumayan luas (c) Aziz Syafroni

Ayam Goreng Lombok Ijo Mataram berupaya semaksimal mungkin memanjakan pengunjung. Selain lewat sajian makanannya, mereka juga memastikan konsumen merasa nyaman selama berada di sini. Salah satunya dengan menyediakan juru parkir khusus dan lahan parkir yang cukup luas.

Suasana ketika masuk ke dalam ruangan Restoran Lombok Ijo kota mataram ( foto peribadi sendiri )
Suasana nyaman di dalam restoran (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Suasana di dalam restoran juga nyaman. Bangku-bangku plastik tertata rapi, begitu pula dengan mejanya. Pengelola juga menyediakan fasilitas mushola, sehingga Teman Traveler tak perlu khawatir melewatkan waktu beribadah jika makan di sini.

Cah Kangkung Hingga Ayam Penyet

Menu makanana cah kangkung khas lombok ( foto dokumentasi peribadi )
Cah kangkung khas Lombok (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Menu pertama yang wajib dicoba di Ayam Goreng Lombok Ijo Mataram adalah Cah Kangkung. Sajian ini mirip dengan pelecing kangkung, salah satu makanan khas Lombok.

Namun ada sedikit perbedaan dalam racikan bumbunya. Kangkung dicampur dengan sedikit air plus bumbu khas Lombok Ijo. Rasanya tak mengecewakan dan harganya hanya Rp9.000.

1 paket Makanan Ayam Penyet ( foto dokumentasi peribadi )
Menu Ayam Penyet (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Menu berikutnya adalah ayam penyet. Terasa istimewa karena daging yang digunakan berasal dari ayam kampung. Empuk dan sama sekali tidak berontak ketika digigit.

3 paket Ayam Penyet Restoran Lombok Ijo ( foto dokumentasi peribadi )
Ayam Penyet (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Seporsi ayam penyet di Restoran Ayam Lombok Ijo Mataram disajikan dengan kremes (remahan tepung), tempe, terong, sambal hijau, dan sambal merah. Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp24.000. Bagaimana, tampilannya sangat menggoda selera, bukan?

Sajian 1 paket Ikan penyet Restoran Lombok ijo ( foto peribadi sendiri )
Ikan Penyet yang menggoda (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Jika sedang tak berselera makan ayam, Teman Traveler tak perlu khawatir. Restoran ini juga menyediakan menu Ikan Penyet. Pada dasarnya sama seperti ayam penyet, namun menggunakan daging ikan nila.

Seporsi Ikan Penyet hadir dengan beberapa pelengkap seperti kremes, sambal cabe ijo, dan nasi putih. Makan di tempat maupun dibungkus, rasanya akan tetap terasa lezat. Menu ini bisa kalian dapatkan dengan harga sekitar Rp20.000.

Meski fokus pada menu berbahan dasar ayam, Restoran Ayam Goreng Lombok Ijo Mataram juga menyediakan menu-menu lain yang tak kalah lezat. Masih ada ikan asam manis, cumi goreng tepung, nasi goreng, mie goreng, dan masih banyak lagi.

Aneka Minuman Menyegarkan

Minuman es apokat susu ( foto peribadi sendiri )
Es Apukat (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Setelah menyantap pedasnya sambal khas Ayam Goreng Lombok Ijo, tentu akan terasa nikmat jika ditutup meneguk minuman segar. Asyiknya, di sini ada banyak pilihan es maupun jus menyegarkan yang bisa Teman Traveler coba.

Selain Es Apukat dan Es Jeruk, kalian juga bisa memesan minuman lain seperti Es Teh, Es Campur, maupun Es Kelapa Muda. Sama seperti menu makanannya, harga yang dipatok tak menguras kantong. Rata-rata minuman dibandrol seharga Rp5.000. Murah bukan?

Fasilitas minuman es jeruk dingin ( foto peribadi sendiri )
Fasilitas minuman es jeruk dingin (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Sekian dulu artikel kuliner saya Teman Traveler. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan bosan-bosan menantikan tulisan saya selanjutnya.