Ayam Goreng Depot Murni Tretes, Rasanya Nagih

Buat Teman Traveler yang pernah mampir ke Tretes, Prigen-Pasuruan, kawasan ini terkenal dengan kuliner malam seperti jagung bakar, sate manis, dan olahan ayam serta kambing. Namun jika mampir di siang hari, kalian bisa cicipi Ayam Goreng Depot Murni Tretes. Apa istimewanya? Baca terus ulasan lengkapnya.

Ramai, Bikin Penasaran

Depot ini sudah lama bikin penasaran (c) Laila Madania/Travelingyuk

Depot Murni beralamat di Jalan Raya Prigen No 10 Jawi, Candi Wates, Prigen. Lokasinya tak jauh dari Terminal Pandaan. Beberapa kali ke Tretes untuk makan sate dan jagung di depan Hotel Surya, saya kerap melintas di depan tempat makan ini.

Kuliner ini memang selalu bikin penasaran. Sebab saya lihat tempatnya kerap ramai dipadati pengunjung. Area parkirnya bahkan terkadang penuh.

Menu Spesial dengan Harga Terjangkau

Tempatnya nyaman (c) Laila Madania/Travelingyuk

Menu spesial yang ditawarkan di sini adalah Ayam Goreng Murni, olahan satu ekor ayam dengan bumbu manis. Pertama makan di sini, demi menuntaskan rasa penasaran, saya langsung memesan menu tersebut. Sebagai pelengkap, saya juga meminta dua nasi putih, segelas beras kencur, serta sambal terasi dan sambal manis.

Ayam goreng manis yang nikmat (c) Laila Madania/Travelingyuk
Porsi nasinya memuaskan
Porsi nasinya memuaskan (c) Laila Madania/Travelingyuk

Sementara untuk lalapannya, kedai ini menyertakan timun, kacang panjang, daun kemangi, serta sayur kubis. Total untuk semua pesanan ini saya hanya harus merogoh kocek Rp97.000.

Bumbu Nikmat Meresap

Daftar menu dan harga (c) Laila Madania/Travelingyuk

Begitu disantap, tekstur daging ayamnya terasa empuk. Bumbunya meresap begitu dalam, hingga ke sela-sela daging. Soal suasana resto, tempatnya menurut saya cukup lumayan. Cocok dijadikan alternatif tempat makan bersama keluarga maupun sahabat.

Buat Teman Traveler yang ingin mencari menu lain, bisa pesan Ayam Goreng Kalasan Asin, sop buntut, sayur asem, nasi campur, dan aneka penyetan. Semuanya sama-sama enak dan worth it kok Teman Traveler.

Itulah sedikit ulasan mengenai Ayam Goreng Depot Murni Tretes. Buat Teman Traveler yang sedang keliling wisata Pasuruan, jangan lupa mampir ke sini ya. Dijamin bakal puas deh.

Tags
depot murni tretes kontributor Kuliner Pasuruan Pasuruan Travelingyuk
Share