Ayam Bagheera, Sensasinya Makan Geprek Bacem Buatan Sendiri di Jogja

Apa yang terlihat dipikiran Teman Traveler ketika mendengar ayam geprek? Pedas, tepung yang crispy, dan geprekan, itulah yang biasanya terlintas di kepala. Kuliner satu ini memang sudah menjamur, bahkan di kota Jogja. Hampir setiap sudut, ada saja tempat makan dengan menu spesial ini. Bahkan, ada tempat yang menawarkan pengalaman unik kepada pelanggannya untuk menyantap geprekan buatannya sendiri. Namanya Ayam Bagheera yang menu lezatnya sudah dicoba oleh Kontributor Travelingyuk, Anissa Saputri. Penasaran pengalamannya makan di sini kan? Yuk, simak ulasannya.

Menu Ayam Bacem, Bukan Berbalut Tepung

Ayam bacem via instagram @jogjataste
Ayam geprek bacem pertama di Jogja via instagram @jogjataste

Ada yang beda di Ayam Bagheera, yaitu sajian ayam dimasak bacem sebagai hidangan utama. Hal tersebut pula yang membuat Ayam Bagheera menjadi warung ayam geprek bacem pertama di Yogyakarta. Tempat makan ini baru melakukan opening di Agustus 2018 lalu. Menariknya, warung ini berani tampil beda dengan menjadikan ayam bacem sebagai pemeran utama untuk digeprek. Tekstu ayam bacem di sini memiliki tingkat kematangan yang pas. Rasanya manis dan sudah tentu lezat karena diolah dengan resep khas dapur Bagheera.

Geprek Sendiri dengan Cobek dan Palu

Disediakan cobek dan palu via instagram @ayambagheera
Disediakan cobek dan palu via instagram @ayambagheera

Warung makan dengan menu ayam bacem geprek ini tidak hanya unik karena menunya. Ada banyak hal menarik yang membuat Teman Traveler makin penasaran. Seperti sajian menu yang disiapkan dalam meja. Pihak warung menyediakan menu lengkap cobek dan palu kayu. Kedua alat ini digunakan untuk menggeprek sendiri ayam di meja makan. Hal ini memberikan pengalaman makan yang seru karena biasanya ayam digeprek oleh penjual dengan menyebutkan berapa banyak cabai yang digunakan.

Pilihan Sambal yang Menggugah Selera

Ayam geprek bacem via instagram @voilajogja
Ayam geprek bacem via instagram @voilajogja

Tidak hanya palu dan cobek, Teman Traveler juga bisa meminta sambal sepuasnya. Porsi sambalnya beragam, mulai dari normal, sedang, dan besar. Sementara level kepedasannya juga tinggal pilih sesuai selera. Tak hanya sambal, warung ini juga menyediakan saus Bagheera khas Ayam Bagheera. Ayam bacem yang sudah bertengger di cobek, tinggal kita tambahkan sambal dan siap digeprek dengan palu. Seru kan?

Menu Pelengkap yang Tidak Boleh Ketinggalan

Sambal, kremesan, dan tahu tempe jadi pelengkap via instagram @jogjataste
Sambal, kremesan, dan tahu tempe jadi pelengkap via instagram @jogjataste

Selain ayam bacem, jangan lupa untuk memesan makanan pelengkap agar lebih sempurna. Ada tahu dan tempe bacem dengan rasa nendang di lidah. Tahu dan tempe ini boleh juga bisa digeprek dengan ayam. Pas banget di santap dengan nasi hangat serta lalapan. Nah, satu lagi yang tak boleh tertinggal, yaitu kremesan. Lauk pendamping ini akan menambah sensasi crunchy ayam geprek pesanana Teman Traveler.

Lokasi Ayam Bacem Geprek yang Bikin Ngiler

Ayam geprek siap dinikmati dengan nasi hangat via instagram @voilajogja
Ayam geprek siap dinikmati dengan nasi hangat via instagram @voilajogja

Teman Traveler tertarik untuk mencobanya? Tak perlu khawatir, kuliner enak di Jogja ini sangat mudah dijangkau. Letaknya di Jalan Gambir CT, Depok, Sleman yang buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB. Untuk harganya juga aman di kantong. Seporsi ayam bacemnya dibanderol harga Rp13.000. Sedangkan menu paket hematnya hanya Rp19.000.  Soal rasanya tak perlu diragukan lagi.

Bagaimana, makin tertarik untuk mencoba menu di Ayam Bagheera ini kan? Jangan lupa ajak teman-temanmu ya!

Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja Yogyakarta
Share