Awor Gallery&Coffee Jogja, Nongkrong dengan Atmosfer Artsy

Melancong di sekitaran Universitas Gadjah Mada Jogja, Teman Traveler bisa mampir ke Awor Gallery&Coffee. Kedai kopi satu ini tawarkan tempat nongkrong dengan nuansa modern nan kekinian. Cocok buat kalian yang mungkin jenuh dengan atmosfer budaya Jawa, yang memang lekat terasa di tiap sudut Jogja.

awor_19_s0D.jpg
Awor Gallery and Coffee via Instagram.com/awor.coffee

Tak hanya tawarkan atmosfer cozy, Awor Gallery&Coffee juga hadirkan interior berkonsep artsy nan classy. Dijamin bakal betah berlama-lama habiskan waktu di sini. Penasaran ingin tahu ulasannya lebih dalam? Yuk, kita simak bersama Teman Traveler.

Kafe Sekaligus Galeri

awor_11_2mH.jpg
Pameran foto di dalam kafe via Instagram.com/awor.coffee

Awor Gallery&Coffee nyempil di antara bangunan ruko yang ada di komplek YAP Square, tepatnya di Jalan C. Simanjuntak Ruko 11 B, Terban, Gondokusuman, Jogja. Tempat ini sebenarnya mudah dijangkau, namun kadang banyak orang melewatkannya karena berada di kawasan ruko padat dan berjejer.

awor_12_wv9.jpg
Pengunjung nikmati pameran foto via Instagram.com/awor.coffee

Sedari menjejakkan kaki di area depan, Awor Gallery&Coffee ini sudah menampakkan kesan tak biasa dibandingkan tempat sejenis. Bangunannya terlihat elegan dan berseni. Begitu membuka pintu, saya langsung disambut oleh suasana lengang yang nyaman. Padahal di dalam ada cukup banyak pengunjung lho.

awor_10_WG8.jpg
Malam pembukaan pameran via Instagram.com/awor.coffee

Pandangan saya seketika tak bisa lepas dari deretan foto yang terpajang di dinding. Ternyata kala itu Awor sedang jadi venue pameran ‘Art & Diplomacy’ oleh Gandarrana. Foto-foto jurnalistik Antara, Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, semuanya ditata rapi.

Awor memang beda dari tempat sejenis. Selain berfungsi sebagai tempat nongkrong, kafe di Jogja ini juga merupakan sebuah ruang pamer karya fotografi. Secara rutin pengelola menggelar pameran dalam kurun waktu tertentu.

Minimalis Tapi Berkelas

awor gallery&Coffee jogja
Nyaman untuk bekerja via Instagram.com/awor.coffee

Ruangan Awor berukuran minimalis. Tidak terlampau luas dan cenderung sempit. Namun desainnya begitu apik sehingga membuat pengunjung nyaman dan tak merasa sesak. Tata letak interiornya sangat sesuai dengan selera anak muda. Pengunjungnya pun tak hanya datang dari kalangan anak muda dan mahasiswa, namun juga para pebisnis serta seniman.

awor_7_62B.jpg
Desainnya elegan via Instagram.com/awor.coffee

Awor Gallery&Coffee juga coba hadirkan kesan berkelas. Habiskan waktu di sini bakal membuat Teman Traveler merasa nyaman, namun sekaligus tenggelam dalam atmosfer kemewahan.

Kalian bisa memilih ngopi di lantai satu, lantai dua yang sekaligus menjadi tempat penyewaan alat-alat fotografi, atau di luar ruangan. Kebetulan di area depan tersedia beberapa tempat duduk buat pengunjung yang ingin santai sambil ditemani semilir angin.

Bercorak Seni dan Fotografi

awor gallery&Coffee jogja
Pameran lukisan via Instagram.com/awor.coffee

Sesuai konsep yang diusung, Awor memang tak bisa dijauhkan dari nuansa serba seni. Pengelola tak hanya adakan pameran foto, namun juga eksebisi sejumlah karya lukisan sehingga atmosfer artsy makin terasa di sini.

awor gallery&Coffee jogja
Lukisan dari komunitas Tulang Rusuk via Instagram.com/awor.coffee

Sejumlah acara menarik juga sering diselenggarakan di Awor. Teman Traveler bisa sempatkan datang. Biasanya mereka menggelar workshop fotografi macam food photography, catatan perjalanan, dan maupun peluncuran buku foto. Ada pula sharing session dengan tema-tema unik
tentang fotografi.

Sajian Kuliner Elegan

awor gallery&Coffee jogja
Cemilan untuk teman ngopi via Instagram.com/awor.coffee

Semua menu di Awor dibanderol mulai Rp15 ribuan ke atas. Pilihannya beragam, dari makanan ringan hingga berat. Begitu pula dengan minumannya, bisa pilih varian hot atau cold. Semua disajikan dengan sentuhan estetika, sehingga terlihat begitu elegan. Soal rasa, jangan khawatir karena begitu pas di lidah.

awor gallery&Coffee jogja
Kuliner yang disajikan secara estetik via Instagram.com/awor.coffee

Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Jogja dan ingin bersantai dengan suasana classy, langsung saja datang ke Awor Gallery&Coffee. Kafe ini buka mulai pukul 08.00 hingga 23.00. Khusus akhir pekan, mereka siap menerima pengunjung antara pukul 09.00 hingga 00.00. Selamat mencoba!

Tags
awor gallery&Coffee jogja Indonesia Jogja Jogjakarta kontributor kuliner kuliner Jogja Travelingyuk
Share