Awkarin Putus Karena Mitos Eiffel? Tempat Ini Juga Punya Cerita Serupa

Dunia selebgram kali ini tengah membicarakan kabar Awkarin putus dengan kekasihnya, Gangga Kusuma. Sang mantan bercerita dan mengunggah foto kenangan mereka berdua berlatar belakang menara Eiffel. Ia pun mengungkap mitos seputar menara di Paris tersebut. Nggak hanya itu, sejumlah tempat di bawah ini juga dipercaya bakal membuat hubunganmu tidak langgeng, lho. Intip!

Menara Eiffel

Awkarin
Awkarin dan Gangga di Menara Eiffel Paris, via Instagram/ganggaksm

Sebenarnya ada dua mitos seputar menara Eiffel kebanggan Paris tersebut. Jika ada yang berfoto di depannya, hubungan mereka bisa langgeng atau hancur seketika. Walau begitu, tak sedikit juga pasangan yang menghabiskan waktunya di sini dan baik-baik saja hingga sekarang. Hal tersebut tergantung kepribadian masing-masing, apakah ingin percaya atau tidak.

Candi Prambanan, Jogja

Candi Prambanan
Candi Prambanan via Shutterstock

Nah, di Indonesia juga ada beberapa tempat yang memiliki mitos serupa. Salah satunya Candi Prambanan. Masyarakat setempat meyakini mitos khususnya bagi pasangan kekasih yang datang bersama dan masuk ke dalam Roro Jonggrang.

Menurut kepercayaan warga, pasangan kekasih tersebut justru putus setelah masuk ke kawasan tersebut. Namun hal itu tidak berlaku bagi pasangan yang telah menikah. Justru malah mempererat tali suci pernikahan yang dijalin.

Tanah Lot, Bali

Tanah Lot
Tanah Lot via Shutterstock

Beralih ke Pulau Dewata. Tanah Lot jadi salah satu destinasi andalan turis ketika liburan ke Bali. Keunikannya terletak pada sebuah pulau yang terdapat pura ditengahnya. Pura tersebut dijaga oleh ular suci yang diyakini dapat mengabulkan doa orang yang berkunjung ke sana.

Masyarakat setempat tidak menganjurkan bagi sepasang kekasih untuk masuk ke dalam pura dan menemui ular suci tersebut. Karena dipercaya dapat membuat hubungan putus atau tidak bertahan lama.

Baturraden, Banyumas

Baturraden di Banyumas
Baturraden di Banyumas via Shutterstock

Taman wisata Baturaden punya letak di Kecamatan Baturaden, Kab. Banyumas. Nama Baturraden berasal dari seorang anak bupati alias raden yang ketahuan memadu kasih dengan anak pembantu yang dalam bahasa Jawa disebut Batur.

Hubungan beda status tersebut tidak direstui dan mereka berdua mengakhirinya di sebuah hutan. Ada kemungkinan bahwa mitos seputar pasangan yang datang ke sini selalu berakhir putus, berkaitan dengan cerita tersebut.

Itulah beberapa tempat yang memiliki mitos soal putus cinta. Namun bukan berarti bahwa kepercayaan tersebut membuat hubungan Awkarin putus. Hal itu tergantung dari kepribadian masing-masing apakah ingin percaya atau tidak. Bagaimana, apakah Teman Traveler punya kisah serupa?

Tags
Indonesia Trend Wisata Wisata Jodoh
Share