Menengok Keelokan Aua Sarumpun, Bukit Instagenic di Atas Danau Singkarak

Advertisement
Advertisement

Danau Singkarak memiliki pesona tersendiri untuk menarik wisatawan datang. Namun, ada spot terbaik untuk melihat keindahan telaga tersebut. Namanya adalah Aua Sarumpun yang terletak di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.Belakangan, tempat ini naik daun di media sosial, terutama instagram. Kira-kira apa yang membuat destinasi wisata tersebut melejit? Simak ulasannya yuk!

Lanskap Perbukitan yang Instagenic

Latar belakang perbukitan [image source]
Pertama kali sampai di tempat ini, kamu akan disuguhkan dengan tanah lapang. Yang paling menarik adalah lanskap di sekitarnya, yaitu hamparan ilalang dengan ketinggian sepinggang orang dewasa. Spot inilah yang paling banyak memikat dan menjadi lokasi untuk mengambil foto.

Ilalang yang menjadi spot foto [image source]

Pemandangan Danau Singkarak dan Gunung Sekitarnya

Panorama Danau Singkarak [image source]
Pemandangan di Aua Sarumpun mampu membuatmu enggan untuk beranjak. Selain Danau Singkarak, dari puncak ini kamu bisa melihat Gunung Sago, Singgalang dan Marapi. Meski keindahannya menakjubkan, sebaiknya segera menyudahi liburan ketika hari mulai gelap. Pasalnya, di kawasan tersebut masih banyak babi hutan yang berkeliaran ketika malam hari.

Ilalang yang menguning karena matahari sore [image source]

Keindahan Senja di Atas Bukit

Pohon tunggal yang instagenic [image source]
Menikmati sore di bukit ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Menunggu matahari terbenam dan bermandi cahaya kuning keemasan adalah hal wajib yang sayang untuk dilewatkan. Suguhan pemandangan bukit berlapis-lapis serta ilalang yang terpapar sinat mentari sore, akan membuatmu terbuai dengan keindahan khas Danau Singkarak.

pemandangan saat senja [image source]

Walau Melewati Medan Terjal Semua Akan Terbayar

Ilalang yang menghampar luas [image source]
Untuk sampai di Aua Sarumpun, medan yang harus dilewati tergolong menantang. Batuan terjal hingga jalanan becek mudah ditemui. Belum tanjakan yang membuat tubuh cepat letih. Namun percayalah, sesampainya di atas bukit kamu tak akan menyesal dengan pemandangan yang disuguhkan.

Bahkan sering menjadi lokasi pre-wedding [image source]
Ilalang serta pemandangan asri seperti itu tentu akan membuat pikiran kembali segar sebelum kembali ke rutinitas. Enam hari menatap tembok, perangkat elektronik dan segala repetisi kegiatan pasti akan sangat membosankan bukan? Segera kemasi barangmu dan mari plesir!

Advertisement
Tags
Aua Sarumpun Indonesia Kabupaten tanah datar Sumatera Barat Wisata Alam
Share