Aturan Aneh Negara-negara Ini Bikin Tepok Jidat

Merasakan wisata luar negeri bisa jadi merupakan cita-cita dari setiap traveler. Pasti ada beberapa negara yang ingin banget kita kunjungi dan berjajar rapi di wishlist liburan yang dibuat. Tapi hati-hati, beberapa negara punya aturan khusus, bahkan cenderung aneh. Baca ini sebelum kamu memutuskan untuk jalan-jalan ke sana. Aturan seperti apa, ya?

Game ini Dilarang di Romania

Scrabble
Scrabble (image source)

Beberapa permainan memang membutuhkan pikiran lebih dan juga tak jarang mengundang perdebatan. Scrabble, permainan kata ini akhirnya dilarang sepenuhnya di Romania. Di tahun 80-an, Presiden Romania Nicolae Ceausescu, menyebut Scrabble adalah permainan jahat dan terlalu pintar. Dan memang, seorang Indian mengatakan bahwa Scrabble bisa memperlihatkan kebodohan seseorang.

Romania
Romania (image source)

Dilarang Sekarat di Norwegia

Dying people
Dying people (image source)

Norwegia merupakan negara yang terletak di Samudera Atlantik, di mana sebagian besar permukaan tanahnya ditutupi oleh gletser. Ini lah yang menjadi alasan bagi negara bagian Svalbard, Norwegia untuk memberlakukan aturan dilarang sekarat. Karena tanah beku sangat susah dijadikan kuburan, maka dianjurkan bagi warga yang sakit dan merasa akan mendekati ajal, untuk sebisa mungkin dikirim ke daratan utama.

Norwegia
Norwegia (image source)

Claire Danes Dilarang di Manila, Piliphina

Claire Danes Movie
Claire Danes Movie (image source)

Sebagai public figure, Claire Danes jelas tak menjaga perilakunya. Setelah menyebut Manila sebagai kota yang aneh dan mengerikan, juga bau kecoak, artis satu ini dilarang masuk ke negara tersebut. Bahkan semua film yang dibintangi Claire Danes pun dilarang tayang. Meski sudah meminta maaf, sepertinya pihak Manila belum mau mencabut larangan ini.

Manila
Manila (image source)

Ikan Buntal Dilarang di Jepang

Puffer Fish
Puffer Fish (image source)

Puffer Fish atau yang lebih dikenal dengan ikan buntal dilarang di Jepang. Menurut mereka, ikan ini mengandung racun yang 100 kali lebih berbahaya dari sianida. Karenanya, kaisar Jepang dilarang untuk merasakan kenikmatan ikan ini. Meski larangan ini hanya untuk keluarga kaisar, namun masyarakat Jepang boleh makan ikan setelah disajikan oleh koki yang berpengalaman.

Jepang
Jepang (image source)

Bersih-bersih Dilarang Melbourne, Australia

Vacuuming
Vacuuming (image source)

Dengan alasan berisik, Melbourne membuat larangan bersih-bersih menggunakan vacum cleaner. Menyedot debu menggunakan alat kebersihan ini antara pukul 10 malam hingga 7 pagi di hari biasa adalah pelanggaran. Pun pada pukul 9 hingga 10 pagi di akhir pekan. Wah, ada-ada saja, ya.

Australia
Australia (image source)

Jogging Dilarang di Burundi, Afrika Timur

Jogging
Jogging (image source)

Ras masih menjadi salah satu problema di negara Afrika. Dan jogging yang biasanya dilakukan oleh sekelompok orang akhirnya dinilai sebagai kegiatan yang berbahaya. Presiden negara ini, Pierre Nkurunziza melarang warganya untuk melakukan jogging, karena olahraga ini dinilai sering dijadikan aksi penyamaran dari aktivitas pemberontakan.

East Africa
East Africa (image source)

Nah, kalau sudah tahu begini, jadi bisa hati-hati saat berkunjung ke negara-negara di atas, ya? Bagaimana, negara mana saja yang ingin kamu kunjungi?

Tags
aturan aneh negara lain
Share