Mulai Uji Coba Publik Gratis, Ini Sekian Artis Indonesia yang Nyobain Naik MRT Jakarta

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Indonesia
Artis Indonesia Naik MRT Jakarta Artis Indonesia Naik MRT Jakarta

Moda Raya Terpadu atau MRT merupakan transportasi umum terbaru yang tengah dinanti-nanti di Jakarta. Sebelum resmi beroperasi, beberapa artis Indonesia ikut nyobain naik MRT Jakarta pada uji coba tertutup. Kali ini akan ada uji coba publik gratis yang dimulai hari Selasa (12/3) sampai Minggu (24/3).

Semua stasiun MRT yang berjumlah 13 akan dibuka pada masa percobaan tersebut, tepatnya di sepanjang fase 1 Lebak Bulus-Bundaran HI. Uji coba publik ini berlangsung selama jam kerja, mulai pukul 8.00 sampai 16.00. Teman Traveler yang hendak menjajal, bisa mendaftar secara online tanpa dipungut biaya.

Siapa saja publik figur Indonesia yang sudah mencoba naik MRT Jakarta? Bagaimana tanggapan mereka, ya?

Chiki Fawzi

Chiki Fawzi via Instagram @chikifawzi
Chiki Fawzi via Instagram @chikifawzi

Pada akhir Februari 2019 lalu, Chiki Fawzi menjajal naik MRT Jakarta. Dia mengapresiasi keramahan kendaraan umum ini terhadap penyandang disabilitas. Selain itu, Chiki pun menghimbau kepada Teman Traveler untuk naik menggunakan MRT sebagai tranportasi sehari-hari.

Hal tersebut dilakukan demi mengurangi kemacetan sedikit demi sedikit. Apalagi, tarif MRT Jakarta akan disubsidi oleh pemerintah hampir 100%, lho. Bagaimana Teman Traveler, setuju dengan artis Indonesia yang sudah naik MRT Jakarta ini?

Olga Lidya

Olga Lidya via Instagram @olgaly_dia
Olga Lidya via Instagram @olgaly_dia

Olga Lidya juga sudah pernah menginjakkan kakinya ke dalam MRT Jakarta. Olga begitu menghargai kerapian dan detail fasilitas ini. Dia pun mematuhi aturan ketika memasuki area ini, yaitu tidak memakai alas kaki. Tenang saja, pihak MRT Jakarta menyediakan sandal karet, kok.

Marsha Aruan

Marsha Aruan via Instagram @aruanmarsha
Marsha Aruan via Instagram @aruanmarsha

Artis Indonesia yang sudah menjajal naik MRT Jakarta selanjutnya adalah Marsha Aruan. Dia dan kawannya tampak begitu bahagia ketika berada di dalam fasilitas modern tersebut. Mereka pun sudah tidak sabar menanti peresmian operasional transportasi umum ini.

JKT48

JKT48 via Instagram @jkt48stefi
JKT48 via Instagram @jkt48stefi

JKT48 pun ikut menjajal transportasi umum satu ini. Menurut salah satu membernya yaitu Stefi, dia merasa senang dengan adanya MRT Jakarta yang bagus, nyaman, dan cepat ini. Tidak sabar menanti ibu kota bebas macet, ya.

Shafinaz Nachiar

Shafinaz Nachiar via Instagram @shafinaznachiar
Shafinaz Nachiar via Instagram @shafinaznachiar

Shafinaz Nachiar adalah presenter berita di salah satu stasiun swasta. Dia pun turut serta mencoba naik MRT Jakarta pada akhri Februari 2019 lalu. Setelah menjajal moda transportasi tersebut, Shafinaz menyarankan agar Teman Traveler mengendarai MRT Jakarta, daripada kendaraan pribadi. Sebab, selain durasi perjalanan kereta cukup cepat, tarif tiketnya pun pas di kantong.

Putri Patricia

Putri Patricia via Instagram @putripatricia888
Putri Patricia via Instagram @putripatricia888

Putri Patricia menyaksikan secara langsung perkembangan pembangunan MRT Jakarta, mulai awal hingga saat ini. Putri pun begitu antusias menyambut peresmian operasional transportasi umum tersebut. Dia juga berharap Jakarta segera bebas macet dengan adanya MRT.

Siapa yang sudah mencoba naik MRT Jakarta? Bagaimana menurut Teman Traveler? Semoga proyek serupa juga diadakan di kota-kota lain, ya.