Artap Cafe & Art Gallery Surabaya, Ngopi Dibalut Apresiasi Seni

Ngopi cantik sembari mengisi waktu luang bersama teman sudah jadi gaya hidup di kota besar Indonesia, termasuk Surabaya. Ketika sedang berada di Kota Pahlawan, saya sempat berkunjung ke Artap Cafe & Art Gallery. Lain dari kafe Surabaya, Artap juga punya ruang khusus untuk galeri seni. Yuk, simak cerita lengkap saya saat berada di sana.

Cafe Instagramable

Suasana di dalam kafe (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kafe dan coffee shop bisa dibilang sudah menjamur di Surabaya. Masing-masing tawarkan konsep unik dan menarik. Artap sendiri termasuk kafe anyar lantaran baru beroperasi sejak 2018. Mereka tawarkan konsep modern dengan sentuhan rustic lewat kehadiran tanaman rambat dan lampu gantung.

Interior bernuansa rustic (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Teman Traveler yang penasaran bisa langsung datang ke Jalan Dr. Ir. H. Soekarno no. 34 Merr Kalijudan. Artap buka tiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 23.00. Khusus Jumat dan Sabtu, mereka tutup hingga tengah malam.

Menu Bervariasi dan Enak

Ada banyak varian menu (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Artap Cafe sajikan beragam menu, mulai dari main course, dessert, kopi, serta minuman lainnya. Saya sendiri memutuskan pesan Artap Fried Rice dan hot chocolate.

Begitu disantap, nasi goreng dengan toping telur ini hadirkan bumbu rempah yang sangat terasa. Kerupuk bikin pengalaman bersantap saya makin lengkap. Sementara itu, cokelat panasnya juga sangat enak. Paduan coklat dengan krim susunya begitu pas.

Seporsi nasi goreng di sini dibanderol Rp39.000, sedangkan cokelat panasnya Rp32.000. Tenang saja Teman Traveler, cukup worth it jika dibandingkan dengan rasa dan kualitas hidangannya.

Affogato (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang mengaku pecinta kopi, wajib menjajal seduhan kopi di sini. Saya sendiri sempat mencicipi es cappuccino dan affogato buatan mereka. Es krim yang digunakan sepertinya punya cita rasa rhum raisin. Paduan rasa yang dihasilkan sungguh nikmat.

Segelas cappuccino ini bisa Teman Traveler tebus dengan bermodal Rp28.000, sementara affogato-nya dibanderol Rp30.000. Sekali lagi, ada harga ada rasa ya Teman Traveler.

Spot Foto Menarik

Spot foto bertuliskan Artap (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Artap dibuat dengan konsep bites, vibes, dan arts. Interiornya sangat detail, dengan sentuhan seni unik. Setiap sudutnya sangat instagramable, cocok untuk spot foto kekinian. Ada mural bertuliskan Artap dengan hiasan daun dan lampu yang sangat terkesan rustic.

Salah satu sudut kafe yang jadi spot foto menarik (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Di sudut ruangan lain, ada deretan meja bulat dengan tempat duduk melingkar nan artistik. Teman Traveler bisa foto cantik di sini. Lumayan lho untuk memperbarui feed Instagram. Pegawai Artap akan dengan senang hati membantu jika kalian kesulitan mengambil foto. Good job!

Art Gallery

Galeri seni (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kafe ini juga punya galeri seni berisi koleksi karya seni seniman muda Surabaya. Teman Traveler akan menemukan beragam lukisan, kerajinan tangan, keramik, hiasan dari batu, dan banyak karya seni lainnya. Semuanya tampak unik dengan warna-warni cantik. Begitu pula dengan tas yang dipajang, desainnya tak kalah keren.

Piring gerabah hasil karya seni (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang penasaran dengan keunikan cafe ini dan melihat sejumlah koleksi karya seni anak muda Surabaya, langsung saja meluncur ke Artap.

Jika datang malam minggu, kalian bisa saksikan pertunjukan live music dari beberapa band lokal. Suasana di Artap Cafe & Art Gallery benar-benar cocok untuk habiskan waktu bersama orang terkasih, pacar, sahabat, maupun keluarga.

Tags
artap cafe kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share