Art Jog 2019, Festival Seni dengan Konsep Seni Tinggi dan Instagramable

Selesai dengan Festival Kebudayaan Yogyakarta, daerah istimewa ini lanjut mengadakan event besar lagi. Namanya adalah Art Jog 2019. Merupakan festival, pameran dan pasar seni rupa kontemporer yang digelar setiap tahun. Nah, kali ini acara besar tersebut akan diadakan dengan konsep yang berbeda. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya di bawah ini. 

Tema dari Art Jog 2019

Art Jog 2019
Ada tema baru di Art Jog 2019 via artjog.co.id

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Art Jog 2019 mengusung tema Arts in Common. Tema ini diusung untuk menawarkan pemahaman tentang apa yang ditampilkan di Art Jog dalam tiga tahun ke depan. Tema ini juga sebagai upaya menjadikan perhelatan itu semakin ramah dan membumi untuk segenap kalangan pengunjung.

Ada yang Baru di Art Jog 2019

Instalasi Bubu Waktu via instagram/destinasianindonesia

Akan ada banyak hal baru di Art Jog kali ini, lho. Pertama, event ini akan menggunakan kurator yang bisa ‘kerja’. Maksudnya adalah bisa terlibat dari awal sampai akhir acara, tidak hanya memilih seniman dan tanda tangan. Lalu yang kedua, akan ada pula Jogja Art Week yang tentu bisa menarik lebih banyak wisatawan. 

Selanjutnya, ada instalasi seni dari Selasar Suno Art Space yang bakal hadir memperindah event satu ini. Namanya adalah Instalasi Bubu Waktu yang berbahan dasar bambu dan membentuk lorong. Lewat instalasi utama yang mengular ini, Sunaryo ingin menggambarkan perjalanan melewati lorong waktu. Pemilihan bahan bambu untuk instalasi utama ini menggambarkan kefanaan, dan menyimbolkan bagaimana hidup manusia hanyalah satu pemberhentian dalam lorong waktu yang kelewat panjang.

Ada Tiga Agenda Besar

Ada tiga agenda besar via artjog.co.id

Di event kali ini, ada tiga agenda besar yang akan dilaksanakan. Pertama ada program pameran utama, kedua adalah daily performance, dan ketiga yaitu merchandise project. Pameran utama terdiri dari pertemuan antar praktisi seni, curatorial tour, dan meet the artist.

Kemudian daily performance merupakan pertunjukan yang dilakukan setiap hari. Sedangkan merchandise project adalah event seniman untuk merespon acara Art Jog 2019 dengan menjadikan karyanya sebagai sebuah produk. 

Lokasi, Waktu dan Harga Tiket 

Lokasinya di Jogja National Museum via artjog.co.id

Untuk Teman Traveler yang berminat datang ke sini, lokasinya berada di Jogja National Museum. Event ini akan berlangsung selama satu bulan dari 25 Juli sampai dengan 25 Agustus 2019. Nah, untuk harga tiketnya adalah sebesar Rp50 ribu untuk dewasa dan Rp25 ribu bagi anak-anak di bawah umur 13 tahun. 

Itulah sekelumit info dari Art Jog 2019. Acara ini tidak hanya untuk pecinta seni, tapi juga cocok bagi semua kalangan. Lumayan kan berlibur sambil menambah pengetahuan tentang seni. 

Tags
Art Jog 2019 Indonesia info terbaru Wisata Yogyakarta
Share